Nasional

Buntut Pernikahan Sedarah, Ansar Bakalan Diusir dari Bulukumba

apahabar.com, JAKARTA – Pernikahan sedarah di Bulukumba, Sulawesi Selatan menuai beragam polemik. Kepala desa di tempat kelahiran Ansar…

Featured-Image
Ilustrasi pernikahan. Foto-womansvibe.com

bakabar.com, JAKARTA -Pernikahan sedarah di Bulukumba, Sulawesi Selatan menuai beragam polemik.Kepala desa di tempat kelahiran Ansar menyatakan, akan mengusir pria berumur 32 tahun itu dari kampung halamannya jika kembali.

“Saudara-saudara dan istrinya tidak menerimanya lagi berdomisili di Desa Salemba dan kalau perlu di Sulawesi Selatan juga,” kata Andi Agung seperti ditulias Liputan6.com.

Ya, Ansar telah beristri. Dan dari hasilperikahan tersebut telah dikaruniai seorang putri berusia 7 tahun. Hervina, istri sah Ansar mengaku dirinya telah melaporkan perbuatan suaminya ke polisi.

Ansar dikabarkan telah menikah dengan adik perempuannya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Video pernikahannya yang viral di media sosial kemudian diketahui sang istri hingga berujung pada pelaporan ke Polres Bulukumba.

Kini buah dari cinta terlarang keduanya, adik perempuan Ansar tengah mengandung 4 bulan.

Lantas, bagaimana tanggapan orangtua Ansar dan keluarga lainnya terkait pernikahan sedarah yang dilakukan saudara kandung mereka?

Berikut sejumlah hal yang terungkap daripernikahan kakak adik kandungdi Bulukumba:

Dugaan pernikahan sedarah ini diperkirakan terjadi enam hari lalu, sebelum istri sah Ansar melaporkannya ke Polres Bulukumba, Senin, 1 Juli 2019. Kabar pernikahan suami dengan adik bungsunya diketahui Hervina lewat video viral di media sosial.

Hervina mengaku selama ini tak pernah sedikit pun menaruh curiga kepada suaminya atas kedekatannya dengan sang adik. Menurutnya kedekatan antara kakak beradik merupakan hal yang wajar dan sangat dimaklumi.

“Saya selama ini tidak pernah curiga. Sama sekali tidak pernah. Setelah ini saya akan minta cerai,” ungkap Hervina.

Hervina telah melaporkan perbuatan sang suami ke polisi Senin, 1 Juli. Dia pun berharap Ansar segera ditangkap.

“Saya sudah melapor ke Polres Bulukumba. Saya harap saya bisa mendapat keadilan dan kepastian hukum dan berharap polisi bisa segera menangkap Ansar,” kata Hervina usai melaporkan suami sahnya itu di Polres Bulukumba.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan juga membenarkan ihwal laporan tentangpernikahan sedarahtersebut. Dia pun berjanji akan memproses laporan tersebut.

“Kami sudah menerima laporan yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan dengan mengambil beberapa keterangan dari beberapa kerabat korban. Berdasarkan informasi korban, pelaku saat ini berada di Kalimantan dan di sana melakukan pernikahan,” katanya.

Baca Juga: Heboh Pernikahan Sedarah Warga Bulukumba di Balikpapan

Baca Juga: BKKBN Sosialisasi Program KKBPK Dengan Parade Jukung Hias Tanglong

Baca Juga: Saksikan Aksi 'Jackie Chan' Barabai di Hitam Putih

Baca Juga: Begini Sikap MUI Tentang Kasus Anjing Masuk Masjid

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner