Sport

Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom

apahabar.com, BANDUNG – Tak hanya di lapangan sepakbola, Barito Putera melebarkan sayap ke arena slalom lewat…

Featured-Image
Tim Barito Putera Racing Team (BPRT). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANDUNG – Tak hanya di lapangan sepakbola, Barito Putera melebarkan sayap ke arena slalom lewat Barito Putera Racing Team (BPRT). Melakoni debutnya, pembalap BPRT tampil di putaran pertama Kejurnas Auto Gymkhana 2019 di Sport Arcamanik Bandung, Sabtu (27/07/2019) malam.

Nama Barito di pentas sepakbola nasional memang sudah tidak asing. Resmi berdiri sejak 21 April 1988 oleh H Abdussamad Sulaiman HB, Barito sekarang eksis di kompetisi teratas Liga 1.

Selain klub sepakbola, Barito juga memiliki klub basket dan bulutangkis. Bahkan sekarang mereka memiliki BPRT yang berkompetisi di arena slalom.

BPRT Banjarmasin pertama kali eksis di pertengahan November 2018, ketika mengikuti kejuaraan lokal di Banjarbaru.
Mereka juga mengikuti kejuaraan lain Bandung, Garut, Boyolali dan Tangerang.

Selain menggandeng Arce Meyer dari Whooosah Manajemen sebagai manajer teknik dan tuner, BPRT juga merekrut Auddy RG yang sudah mengantongi seeded A slalom dari Jawa Tengah.

Sedangkan slot pembalap lokal diisi Felix Gonadi non seeded, M Zakki yang berspesialisasi kelas B (gerak roda belakang) dan peslalom pemula Ahmad Rizqi Wahidin.

Kemudian debut BPRT di level nasional, terjadi di putaran pertama Kejurnas Slalom 2019 di Sport Arcamanik Bandung.

Mereka menurunkan duet Auddy dan Ahmad Rizqi Wahidin.

“Ini menjadi momentum awal kiprah BPRT di Kejurnas Auto Gymkhana. Target di tahun pertama tentu memperbanyak adaptasi, sekaligus menyalurkan hobi untuk berprestasi,” papar H Syarifuddin Ardasa, CEO BPRT Banjarmasin.

Dalam penampilan perdana tersebut, Auddy menempati peringkat ketujuh di kelas nasional A dan kelas F modifikasi. Sedangkan Rizky finish di urutan kesebelas di kelas pemula.

Selain dari BPRT, Kalsel juga direpresentasikan Bara Pratama Putra yang kembali memperkuat HRVRT BGM HBM.

Putra Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, ini menduduki peringkat keempat seeded B dan kesembilan di kelas A2.

Sementara peslalom putri Kalsel, Dina Pricillia, tampaknya belum panas. Peslalom HRVRT BGM HBM tersebut tertahan di urutan keempat kelas wanita.

Disamping Dina yang pernah mengecap kompetisi internasional, HRVRT diperkuat peslalom lokal wanita Putri Tri Maharani.

Di sisi lain, perhatian di putaran pertama Kejurnas Auto Gymkhana 2019 tertuju kepada Sabrina Sameh. Pembalap motor dan drag bike ini merupakan pengganti Alinka Hardianti di Toyota Team Indonesia.

Namun penampilan wanita yang pernah membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala dan Anak Jalanan ini kurang maksimal. Bersaing dengan Dina di kelas wanita, Sabrina hanya menempati peringkat sebelas.

Baca Juga:Pedayung Batola-Banjarmasin Ungguli Marinir

Baca Juga:Penilaian Yunan Pasca 7 Laga Bersama Barito

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner