Tak Berkategori

Tradisi Warga Desa Banua Lawas, Berbuka Puasa Bersama Mengundang Keluarga dari Jauh

apahabar.com, PARINGIN – Berbagai tradisi dalam berbuka puasa bersama dilakukan selama bulan Ramadan ini, tak heran…

Featured-Image
Buka puasa bersama keluarga yang terdekat hingga yang jauh, tradisi ini melekat di warga Banua Lawas, Tabalong. Foto – apahabar.com/Agus Suhady

bakabar.com, PARINGIN - Berbagai tradisi dalam berbuka puasa bersama dilakukan selama bulan Ramadan ini, tak heran kalau jika bulan suci umat Islam ini merupakan salah satu yang ramai disambut oleh masyarakat di Desa Banua Lawas RT 8 Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong.

Tradisi yang di lakukan masyarakat di Desa Banua Lawas ini tergolong unik, karena dalam berbuka puasa masyarakatnya sering mengajak sanak keluarga dalam berbuka bersama di rumah. Baik keluarga dekat maupun yang dari jauh sengaja diundang.

Indah salah satu wargamengatakan pada bakabar.com, saat berbuka bersama warga di sini memang sering bergabung bersama sanak keluarga.

“Warga di sinisering apabila melakukan buka puasa bersamasanak keluargamelakukan dengan masak bersama.Biasanya dalam memasakbersama itu sering di temui keakrabankeluarga,” kata Indah

Selain itu, tradisi buka puasa bersama yang sering di lakukan di masing-masing keluarga inimemanggil sanak keluarga yang berada di luar daerah untuk datang berkumpul berbuka puasa bersama.

“Dalam berbuka puasa, warga sini sering terkumpul keluarga baik yang jauh datang untuk berbuka dan keluarga yang dekat pun berkumpul ini menjadi jalinan keakraban keluarga yang kuat dan menjadi silaturahmi keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga: 6 Tips Puasa Sehat Untuk Pengidap Penyakit Maag

Baca Juga: 6 Orang Ini Boleh Buka Puasa di Siang Hari

Reporter:AHC08
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner