Nasional

Sidang Sengketa Pilpres di MK: Tim 01 Tiba, Pengamanan Diperketat

apahabar.com, JAKARTA – Sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dilaksanakan di Mahkamah Konstitusi (MK), hari…

Featured-Image
Pengamanan Gedung MK jelang sidang sengketa Pilpres 2019. Foto-Detik.com

bakabar.com, JAKARTA – Sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dilaksanakan di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, Jumat (14/6).
Dikutip bakabar.com dari detik.com, pengamanan sidang perdana ini diperketat, termasuk akses masuk menuju ruang sidang.

Selain itu, pantauan di depan ruang sidang Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, tampak satu metal detector disediakan.

Terlihat, sejumlah personel kepolisian dan petugas keamanan MK berjaga di depan pintu masuk. Peserta sidang yang ingin memasuki ruang sidang dilakukan pemeriksaan ketat.

Sementara itu di depan ruang sidang disediakan satu layar besar untuk para awak media yang tidak boleh memasuki ruang sidang.

Selain itu, di pintu utama MK terdapat dua metal detector di pintu kanan dan pintu kiri. Pemeriksaan juga dilakukan di pintu masuk itu.

Pengunjung diarahkan ke resepsionis untuk mendapatkan kartu tanda pengenal MK dengan menukarkan kartu identitas pengunjung.

Sementara situasi di lantai 1 Gedung MK itu tampak seperti hari biasa. Petugas kepaniteraan melakukan aktivitas seperti biasa. Sidang sengketa Pilpres direncanakan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Teranyar, Tim kuasa hukum paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin tiba di Mahkamah Konstitusi (MK). Tim kuasa hukum Jokowi akan mendengarkan keterangan permohonan pemohon, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Jadi hari ini kami akan mendengarkan keterangan pembacaan permohonan dari pemohon. Kami menyimak, kalau ada dialog ya kita akan dialog. kalau ada debat, ya kita debat, sebenarnya kami tahu bahwa jadwal kami memberikan keterangan baru nanti tanggal 17,” kata ketua tim kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra, di MK, Jumat pagi, dikutip bakabar.com dari Detik.com.

Rombongan yang dipimpin Yusril itu langsung mengisi daftar hadir di meja registrasi. Selain Yusril, tampak juga kuasa hukum lainnya seperti Ade Irfan Pulungan, I Wayan Sudirta, hingga Taufik Basari.

Tampak para pendamping lain, yakni Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Nasdem Johnny G Plate dan Sekjan PSI Raja Juli Antoni.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kami Konsisten Tempuh Jalur Konstitusional

Baca Juga: BPN: Prabowo-Sandiaga Akan Hadir di Sidang Perdana Gugatan di MK

Baca Juga:MK Dahulukan Perkara Sengketa Hasil Pilpres 2019

Baca Juga: BPN Telah Siapkan Saksi Fakta dan Ahli di Sidang Gugatan ke MK

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner