Tak Berkategori

Sambut Idul Fitri, HSS Gelar Festival Tanglong

apahabar.com, KANDANGAN – Festival Tanglong kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kegiatan dilaksanakan untuk…

Featured-Image
Bupati HSS, Achmad Fikry saat meninjau Festival Tanglong di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Festival Tanglong kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Festival Tanglong dan Parade Bagarakan Sahur ini dilaksanakan sejak Jumat 31 Mei malam hingga 7 Juni 2019 mendatang.

Gelaran Festival Tanglong dan Parade Bagarakan Sahur ini dipusatkan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, setiap malam dari pukul 21.30 Wita sampai 22.30 Wita

Kegiatan festival Tanglong ini dibuka secara resmi Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP, Jumat, (31/5) malam.

Acara pembukaan festival tanglong ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan Bupati Drs H Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry, mengucapkanterimakasih pada panitia penyelenggara.

Dengan adanya festival tanglong, sebagai upaya dari Pemkab HSS untuk meningkatkan syiar Islam karena tanglong dikemas dengan nuansa Islami.

Bupati juga mengapresiasi penampilan dari sehati voice, dan para peserta tanglong yang turut berpartisipasi.

“Nikmat berpuasa saat berbuka, menu dipilih menyantap bubur, festival tanglong dan bagarakan sahur segera dibuka semoga masyarakat terhibur,” tutur Achmad Fikry yang berpantun.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Nordiansyah M.Si, melaporkan kegiatan Festival Tanglong dana Parade Bagarakan Sahur diikuti berbagai instansi dan umum, dengan jumlah 61 peserta.

“Dengan rincian kategori instansi perkantoran 42, dan kategori umum 19 peserta,” kata Nordiansyah.

Disampaikan Nordiansyah, bahwa even tanglong dalam rangka menyiarkan Ramadan dan menyongsong Idul Fitri dan memeriahkan seni tradisional yang berkembang di HSS.

“Festival Tanglong diadakan juga khusus menyambut warga yang pulang kampung halaman di HSS. Sehingga merasakan kebahagiaan dan kesenangan saat berada di kampung halaman," kata Nordiansyah.

Usai pembukaan festival Tanglong yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab HSS dan masyarakat HSS ini, bupati Achmad Fikry beserta jajarannya berkesempatan untuk keliling meninjau Tanglong yang tersusun berjejer dengan berbagai bentuk dan kreatifitas dengan warna warni lampu tersusun rapi di area lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Suasana yang berbeda dan semarak ini menjadi suguhan yang bisa disaksikan oleh masyarakat HSS pada malam hari hingga lebaran mendatang.

Baca Juga: Ramaikan Ramadan, Al Mahabbah Gelar Festival Vokal Solo Musik Islami

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner