Tak Berkategori

Saat Lebaran, Camat di HSS Dilarang Meninggalkan Wilayah

apahabar.com, KANDANGAN – Seluruh Camat yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilarang meninggalkan wilayah…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry saat pukul bedug tanda dibukanya festival tanglong di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto–Humas HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Seluruh Camat yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilarang meninggalkan wilayah masing-masing saat perayaan hari raya pertama Idul Fitri 1440 H mendatang.

“Para camat di 11 kecamatan di HSS, pada hari pertama lebaran, diwajibkan berada di wilayah tugasnya dan ikut salat id di salah satu masjid di kecamatan masing masing,” kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, Sabtu (1/6/2019)

Para camat pun diwajibkan menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS, H Achmad Fikry, sebelum pelaksanaan salat id.

Menurut Achmad Fikry, kebijakan tersebut untuk mendekatkan pimpinan kecamatan dengan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Disampaikan Achmad Fikry, sebagai penguasa wilayah, camat harus berada bersama masyarakatnya saat lebaran.

“Jalinlah silaturahmi yang baik dengan masyarakat, sebab jika camat dekat masyarakat maka masyarakat pun akan mendukung kinerja dan program pembangunan di kecamatan," ungkapnya.

Masih menurut Achmad Fikry, pada hari pertama Idul Fitri bupati, wabup, Sekda akan menggelar open house di pendopo kabupaten.

Sedangkan pada hari kedua Bupati HSS Achmad Fikry bersama Forkopimda HSS dan kepala OPD akan bertolak bersilaturrahmi ke kediaman Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa saat lebaran pertama dirinya bersama bupati dan Sekda akan salat id di Masjid Agung At Taqwa Kandangan.

“Kami tidak melaksanakan salat id di kecamatan, cukup bergabung saja di Kandangan. Karena disetiap kecamatan sudah ada camatnya masing masing,” kata wabup.

Syamsuri Arsyad mengaku jadwal lebaran pertama dan kedua mengikuti sesuai jadwal bersama bupati.

"Barulah di lebaran hari ketiga, kami akan open house di rumah pribadi kami, untuk menjalin silaturrahmi dengan kerabat dan tetangga," pungkasnya.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri, HSS Gelar Festival Tanglong

Baca Juga: Mulawarman Peduli Aksi Bedah Musala

Baca Juga: Khataman Alquran Malam 24 Ramadan di Kandangan bersama Guru Kapuh

Baca Juga:ASN Wajib Masuk Kerja 10 Juni

Reporter: AHC01
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner