Tak Berkategori

Pelatnas APMPI Ke-9 di Poliban Resmi Dibuka

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatihan Nasional (Pelatnas) ke-IX Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (APMPI) dibuka di Gedung…

Featured-Image
Pelatihan Nasional (Pelatnas) ke-IX Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (APMPI) di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Banjarmasin, Kamis (20/6) pagi. Foto-apahabar.com/Nita

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelatihan Nasional (Pelatnas) ke-IX Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (APMPI) dibuka di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Banjarmasin, Kamis (20/6) pagi. Temanya: Menumbuhkan jiwa pers yang kritis dan proaktif terhadap isu-isu yang berada di media sosial.

Menggandeng sejumlah LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) yang ada di sekitar Banjarmasin, Pelatnas kali ini dihadiri sekitar 8 politeknik se-Indonesia.

Pembina LPM Lensa Poliban, Ahmad Norhadi kepada bakabar.com, meminta mahasiswa sebagai pengembang pembangunan dapat lebih peka terhadap lingkungan.

“Harapannya dengan pelatihan ini bisa mencari bibit-bibit pers yang kritis, dapat menyaring informasi dari kejadian-kejadian yang ada di sekitar kita,” harapnya.

Berkesempatan menjadi tuan rumah, Norhadi menyampaikan persiapan telah dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Meski begitu, ia tak menampik terhadap kendala yang dialami saat persiapan acara, salah satunya terkait soal moda transportasi.

“Kami telah menghubungi lebih dari 10 politeknik se-Indonesia. Dari beberapa yang kita hubungi, hanya sekitar 8 yang bisa berhadir. Sisanya berhalangan karena terkendala mahalnya tiket,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana, Muhammad Fachrido Noval Ilham turut memaparkan, selain pelatihan nasional juga akan diadakan acara musyawarah nasional keesokan harinya.

“Acara sudah mulai kemarin, tapi sebatas registrasi dan ramah tamah. Hari kedua pelatihan nasional dan dilanjutkan besok musyawarah nasional. Agendanya yaitu pembahasan internal untuk kepengurusan dan program kerja. Terakhir Sabtu nanti lebih ke jalan-jalan aja,” paparnya.

Melalui acara ini, Fachrido berharap untuk selanjutnya dapat meningkatkan keharmonisan antara LPM dan sesama mahasiswa.

“Membangun relasi dan menyatukan pemikiran antar LPM se-Indonesia, juga bisa menjadi wadah pertukaran ilmu juga,” tuturnya.

Rangkaian acara sendiri diisi oleh pemateri dari Manager Digital Banjarmasin Post yaitu Muhammad Royan Naimi dan Reporter Senior TVRI yaitu Ratna Sari Dewi.

Baca Juga: Kukuhkan 5 Guru Besar Sekaligus, Rektor ULM: Ini Belum Pernah Terjadi

Baca Juga:Mahasiswa Uniska Kunjungi Dapur bakabar.com

Baca Juga: Puluhan Warga HST Ikuti Pelatihan, Istri Bupati Berharap Jadi Peluang Usaha

Baca Juga: Kantor Imigrasi Perketat Pengawasan, TKI Ilegal Bisa Diancam Penjara serta Denda Rp1 Miliar

Reporter: AHC09
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner