Sport

Pasca Jacksen Mundur, Vitor asal Brasil Pimpin Latihan Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca mundurnya Jacksen F Tiago sebagai pelatih, Barito Putera menggelar latihan perdana di…

Featured-Image
Suasana latihan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (24/06/2019). Foto-apahabar.com/Ahc10.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasca mundurnya Jacksen F Tiago sebagai pelatih, Barito Putera menggelar latihan perdana di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (24/06/2019). Kali ini sesi latihan diambil oleh pelatih yang juga berasal dari Brasil.

Ia adalah Vitor Tinoco. Vitor merupakan asisten Jacksen yang bertugas sebagai pelatih fisik di skuat Laskar Antasari. Vitor tidak sendiri, ia juga ditemani asisten pelatih lainnya, Andri Irawan dan Ismairi.

Pada sesi latihan tersebut, pemain nampak menikmati latihan dan seakan sudah melupakan kekalahan dari Kalteng Putra, Sabtu (22/06/2019) lalu.

Mengenakan kaos tim merah, seluruh pemain hadir terkecuali pemain yang sedang cedera, Bayu Pradana dan Rafi Syarahil.

Sementara itu, asisten pelatih Yunan Helmi juga tidak terlihat batang hidungnya. Yunan dikabarkan sedang berada di Jakarta bertemu manajer Hasnuryadi Sulaiman. Dalam pertemuan itu dikabarkan Jacksen F Tiago dan asisten manajer Syarifuddin Ardasa juga hadir.

“Maaf lagi meeting,” demikian pesan Yunan Helmi kepada bakabar.com via whattsapp, Senin (24/06/2019).

Setelah Jacksen memutuskan mundur sebagai pelatih, belum ada kepastin dari manajemen siapa ditunjuk sebagai penggantinya. “Tunggu saja, belum ada instruksi dari pimpinan,” kata media officer pertandingan Barito, Verdy.

Disaat manajemen melakukan meeting, pemain tetap melakukan latihan guna menghadapi laga Shopee Liga 1 2019, menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, 30 Juni mendatang. Rencananya skuat Laskar Antasari bertolak 27-28 Juni mendatang.

Kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra tempo hari membuat suasana sedikit berbeda dari biasanya. Usai kekalahan itu nampak pemain sedih karena gagal memberikan kemenangan.

Gol Rafael Silva di laga itu tak cukup membawa Laskar Antasari terhindar dari kekalahan. Pasalnya dua gol Kalteng Putra, masing-masing dari Diogo Campos dan I Gede Sukadana membuat posisi Laskar Antasari terjerambab di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan poin 1.

Usai laga, Evan Dimas nampak menangis dan tertunduk lemah di lapangan. Ia coba dipapah pemain Kalteng Putra, untuk bangkit.

Lantas, melalui akun Instagramnya, Evan mengungkapkan kesedihannya.

“Kadang jalan kehidupan yg telah ALLAH tetapkan bukan harus menentukan hasil sesuai dengan yg anda inginkan , tapi ALLAH menetapkan sesuai dengan apa yg anda butuhkan, bangkit bersama2 Baritoku,” demikian tulis bintang Timnas Indonesia ini.

Baca Juga: Sesudah Memutuskan Mundur, Jacksen Bikin Pemain Nangis

Baca Juga: Jacksen F Tiago Ungkap Rencana Masa Depannya

Baca Juga: Bartman Desak Evaluasi Total Manajemen Barito Putera

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner