Kalsel

Keluhan Warga Handil Tiga Terjawab, Pemkab Banjar Perbaiki Jalan

apahabar.com, MARTAPURA – Warga Jalan Handil Tiga, Desa Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar yang sebelumnya mengeluhkan…

Featured-Image
Jalan Handil Tiga di Desa Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, diperbaiki. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, MARTAPURA - Warga Jalan Handil Tiga, Desa Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar yang sebelumnya mengeluhkan akses jalan di desa mereka yang rusak, akhirnya mendapatkan jawaban. Pemkab Banjar telah berupaya melakukan pengerasan jalan dan segera melakukan pengaspalan.

Jalan Handil Tiga yang memiliki panjang 2 kilometer dengan lebar kurang lebih 6 meter ini merupakan akses jalan yang menghubungkan 3 wilayah Kabupaten Banjar. Diantaranya menghubungkan ke Jalan Desa Simpang Limau menembus jalan Terminal B Kilometer 6, Jalan Sungai Tabuk, dan Jalan Pematang Gambut.

“Alhamdulillah,memang kalau dulu saat belum dilebarkan, jalan di sini dilakukan swadaya masyarakat untuk memperbaikinya dan ini sebenarnya merupakan jalan yang dimiliki Kabupaten Banjar. Kini sudah jadi perhatian pemerintah untuk diperbaiki," kata ketua RT 02 Jalan Handil Tiga, H Abdul Muis.

Disampaikan Muis, pengerjaan untuk uruk batu dan tanah diketahuinya menggunakan anggaran desa.

“Setahu saya anggaran desa yang dipakai sebesar Rp94 juta untuk pengurukan batu dan tanah sebagai tahap awal di bulan Mei lalu, ini diketahui melalui Kepala Desa Manarap Baru sebelum pergantian,” ujarnya.

Sedangkan warga merasa bahagia akses jalan sudah membaik, “Ini akan memudahkan kami warga di sini untuk mengangkut banih (padi) karena memang mayoritas aktifitas warga di Handil Tiga sehari-hari bertani. Sudah tidak berdebu lagi dan memudahkan kami untuk akses keluar semakin lancar,” sebut Nawari salah seorang warga.

Sementara Niswati salah seorang warga komplek tersebut juga ikut merasakan bahagia dengan adanya perbaikan jalan Handil Tiga.

“Kalau saya sudah dua tahun tinggal di komplek di jalan ini. Tadinya berdebu dan becek kalau turun hujan. Namun, saya tidak menyangka perbaikan itu bisa cepat. Seperti sekarang sudah dilakukan pengerasan jalan untuk nantinya diaspal, sebab saya berpikir akan memakan waktu yang lama jalanan ini akan diperbaiki,” bebernya.

Baca Juga: Kartu Pencari Kerja Bisa Diurus Online

Baca Juga: Begini Alasan Pemko Banjarmasin Tidak Usulkan Pengangkatan PPPK

Baca Juga: Tim Relawan Cium Bau Menyengat di Sekitar Rumah Korban

Baca Juga:Batola Didukung Menpora Bangun Stadion

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner