Kalsel

Kalteng Putra Tambah Derita Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Secara mengejutkan Barito Putera harus takluk dari tim baru promosi Shopee Liga 1…

Featured-Image
Infografis Jadwal Pertandingan Barito putera vs Kalteng Putra. Foto-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, BANJARMASIN – Secara mengejutkan Barito Putera harus takluk dari tim baru promosi Shopee Liga 1 2019, Kalteng Putra di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/06/2019). Tim tamu sukses merebut kemenangan 1-2.

Laga kedua tim yang dapat dinikmati melalui link live streaming vidio.com ini di babak pertama berakhir sama kuat. Lantaran tak ada gol tercipta di babak pertama.

Baru lah di babak kedua terjadi drama menyakitkan. Dua gol bersarang ke gawang Yoo Jae Hoon yang dipercaya tampil mengawali debutnya di Liga 1 2019.

Mulanya, suporter Barito bersorak kegirangan karena Rafael da Silva sukses merobek jala Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih menit ke-52. Bola tandukannya usai menerima umpan lambung sang kapten Rizky Pora merubah kedudukan 1-0, untuk keunggulan Barito.

Namun, itu tak bertahan lama. Di sini lah kegembiraan pendukung Barito kecewa luar biasa. Penyebabnya hanya gara-gara Yoo Jae Hoon melakukan blunder menit ke-63.

Rencana pelatih Jacksen F Tiago yang memulai serangan dari bawah di awali dari kaki Yoo, justru jadi petaka. Kiper asal Korea itu memberikan umpan kepada Arthur Vieira, kemudian dikembalikan ke Yoo. Entah apa yang ada di benak Yoo, bola sapuannya justru mengenai tubuh Diogo Campos hingga berbalik arah masuk ke gawang sendiri.

Gol ini bukan hanya sekadar membuat kedudukan jadi imbang 1-1. Sebaliknya memicu spriti Patrich Wanggai dkk dan melunturkan mental bertanding Evan Dimas dan rekan-rekan.

Pasalnya, Kalteng Putra mulai mengambil alih dan mendominasi pertandingan. Beberapa peluang sempat mengancam jala Barito. Hingga akhirnya pasukan Gomes de Oliveira berhasil merobak jala Barito untuk kedua kalinya.

Kali ini memang melalui serang yang terencana. Bola dari lapangan tengah dikuasi Diogo Campos. Kemudian ia melepaskan umpan kepada Yonahes Pahabo. Lewat dua tiga sentuhan, pemain asal Papua tersebut mampu menusuk ke jantung pertahanan Barito lalu melepas umpan kepada I Gede Sukadana.

Tanpa pengawalan, sang kapten menyambutnya menjadi gol di menit ke-76. Sementara empat bek sejajar dan kiper Barito hanya bisa takjub melihat tanpa melakukan upaya penyelamatan lantaran kalah cepat.

Gol ini makin memicu semangat Laskar Isen Mulang untuk menambah gol. Dan nyaris saja, mereka mampu menambah keunggulan andai saja gol Diogo Campos tidak dianulir wasit Rully Ruslin.

Skor 1-2 untuk Kalteng Putra sendiri bertahan hingga pluit babak kedua usai termasuk tiga menit waktu tambahan. Dengan kekalahan ini, Barito makin menderita. Dan Jacksen yang tengah disorot kemampuannya makin tersudut karena gagal mempersembahkan kemenangan perdananya.

Hingga empat laga, Barito hanya mampu mengemas satu poin hasil imbang melawan Persija di laga perdana. Sementara tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Sebelum laga melawan Kalteng Putra, Barito sudah menelan dua kekalahan yakni masing-masing melawan Madura United (0-1) dan Bhayakara FC (2-4). Posisinya makin terpapar di klasemen sementara.

Sementra Kalteng Putra mampu menambah poin di papan klasemen menjadi tujuh poin. Kemenangan atas Barito mencatatkan Kalteng Putra meraih dua kemenangan, meski di laga sebelumnya menelan kekalahan dari Perseru Badak Lampung.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3)Yoo Jae Hoon; Gavin Kwan Adsit, Arthur Viera, Donni Monim, Rony Beroperay; Paulo Sitanggang/Nazarul Fahmi/Prisca Womsiwor, Lucas Silva, Evan Dimas; Rizky Pora (c), Rafael Silva, Samsul Arif/Yakob Sayuri (’69).

Kalteng Putera (4-3-3)Dimas Galih; OK John, Gustavo Hedipo, Kevin Gomes, Rizky Dwi; I Gede Sukadana (C), Fajar Handika, Rafael Bonfim; Ferinando Pahabol, Diogo Campos/Dadang Apridianto (’89), Patrich Wanggai/Yu Hyunkoo (’84).

img

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 setelah laga Barito vs Kalteng Putra. Foto-google.

Baca Juga:Penampilan Perdana Yoo Jae Hoon, Berikut Susunan Pemain Barito vs Kalteng Putra

Baca Juga:Barito vs Kalteng Putra Sore Ini: Jacksen Dalam Sorotan, Berikut Link Live Streamingnya

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner