Sport

Hajar Peseban 3-0, Frans Ungkap Masalah Lini Tengah

apahabar.com, MARTAPURA – Uji coba Martapura FC dalam persiapannya menghadapi Liga 2 2019 kembali menuai hasil…

Featured-Image
Duel Martapura FC vs Peseban Banjarmasin di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (19/06/2019). Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, MARTAPURA – Uji coba Martapura FC dalam persiapannya menghadapi Liga 2 2019 kembali menuai hasil positif. Jika sebelumnya serdadu Frans Sinatra Huwae sukses melibas Persetala Tanah Laut, 4-0, kini giliran Peseban Banjarmasin dihajar 3-0.

Duel Martapura FC melawan tim asal ibu kota digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (19/06/2019).

Baca Juga: Dua Pemain Barito Junior Dipanggil Timnas

Meski bukan lawan sepadan, namun Martapura FC tetap tampil ngontot guna mensimulasikan pola permainan sebelum menghadapi laga perdana menghadapi tuan rumah Persik Kediri.

Tiga gol Martapura FC masing-masing dicetak oleh Agus Setia Wibowo, Agus Salim dan Erwin Gutawa.

Meski menang telak, namun sang arsitek Frans Sinatra Huwae menilai perlu pembenahan di lini tengah. Mengingat sektor itu vital untuk menunjang serangan Laskar Sultan Adam untuk menggempur pertahanan Persik, Juli mendatang.

Simulasi pun sempat dilakukan Frans dengan mencoba memasang Fadli menggantikan posisi mantan pemain Barito Amirul Mukminin di sektor tengah. Namun Frans merasa kurang puas.

“Kita berharap dapat memperbaiki posisi tengah. Fadli yang menggantikan posisi Amirul Mukminin yang biasanya berperan penting di tengah, bermain kurang maksimal. Karena nanti kita bermain di Kediri, maka gelandang kita banyak masuk untuk membongkar pertahanan lawan,” ujar Frans usai laga.

Terlepas dari itu, kekuatan Martapura FC bakal bertambah. Manajemen berencana mendatangkan dua pemain naturalisasi yakni Camara Fassawa dan Mamadou Lamarana Diallo. Keduanya digadang-gadang bisa memperkuat posisi striker dan second striker.

Akan tetapi status keduanya masih dalam tahap seleksi. Jika keduanya datang dalam tiga hari kedepan, kata Frans, maka timnya akan kembali melakukan uji coba.

Sebaliknya, jika tidak ungkap Frans, maka tidak ada lagi jadwal uji coba. Mengingat jadwal Liga 2 akan digelar Juli nanti.

“Untuk sementara kita tidak ada rencana uji coba, kecuali 2 pemain naturalisasi datang dalam dua atau tiga hari ini mengikuti seleksi di sini. Kita akan berusaha untuk mencari lawan, karena kedua pemain tersebut masih kita seleksi dulu sebelum kita kontrak,” beber Frans.

Baca Juga: Usai Gilas Vanuatu Bersama Timnas, Rizky Pora Siap Hadapi Kalteng Putra

Reporter: Ahc 10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner