Sport

Hadapi Barito, CEO Minta Kalteng Putra Wajib Menang di 17 Mei Banjarmasin

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Meski bertindak sebagai tim tamu, Kalteng Putra tak gentar menghadapi Barito Putera…

Featured-Image
CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran. Foto-antara

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Meski bertindak sebagai tim tamu, Kalteng Putra tak gentar menghadapi Barito Putera pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/06/2019) ini.

Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra, Agustiar Sabran tetap mengintruksikan pelatih Gomes De Oliviera, agar meraih kemenangan pada laga itu.

Baca Juga: Dihajar Martapura FC, Pelatih Peseban Nilai Pemain Grogi Tak Biasa Tanding di Lapangan Bagus

“Sekalipun Barito Putra lebih senior dari Kalteng Putra, saya tetap mewajibkan pelatih agar menang dalam pertandingan tersebut. Saya optimistis Kalteng Putra bisa menang,” katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (19/06/2019).

Agustiar mengakui jika Barito segudang pemain jebolan tim nasional (Timnas) Indonesia baik dari senior maupun U-22. Meski begitu, ia meminta Laskar Isen Mulang tak perlu takut.

“Apabila sudah di atas lapangan tidak ada istilah senior atau junior, mereka kami anggap sama dengan tim-tim lain. Kemudian dalam pertandingan itu tim kita diwajibkan menang,” ucapnya.

Menurut pandangannya masing-masing tim masih buta kekutan serta strategi yang nantinya akan diterapkan kedua pelatih. “Yang jelas sedikit banyaknya Gomes dan asistennya sudah mengetahui apa yang harus dilakukan, agar hasil positif bisa kita raih dalam pertandingan tersebut,” demikian Agustiar.

Pada liga laga terakhir di Liga 1 2019, tim baru promosi tersebut bertengger di peringkat tujuh dengan raihan 4 poin, hasil satu menang, imbang dan kalah.

Sebaliknya tuan rumah Barito terdampar di posisi 17 klasemen sementara tanpa meraih satu kemenangan pun dengan poin 1, hasil sekali imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga: Hajar Peseban 3-0, Frans Ungkap Masalah Lini Tengah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner