Kalsel

Grand Final Putri Pariwisata Kalsel 2019, Wakil Tabalong Maju di 3 Besar

apahabar.com, BANJARMASIN – Grand Final pemilihan putri pariwisata Kalimantan Selatan 2019 berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan…

Featured-Image
5 besar Putri Pariwisata Kalsel 2019. Foto-apahabar.com/AHC09

bakabar.com, BANJARMASIN – Grand Final pemilihan putri pariwisata Kalimantan Selatan 2019 berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin bersama Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan ini dilaksanakan di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional, Selasa (25/6) malam.

“Seorang putri pariwisata harus memiliki 5 B yaitu Brain, Beauty, Behaviour, Believe, Brave. Mereka juga harus mampu menarik minat dan motivasi para generasi milenial tentang kepariwisataan,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kipli.

Sebanyak 19 peserta dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan mengikuti seluruh rangkaian acara yang berlangsung hingga dini hari. Meski juara umum belum diumumkan, telah terpilih tiga besar yang bersaing memperebutkan mahkota sebagai duta pariwisata Kalsel yaitu 2 perwakilan Tabalong dan 1 perwakilan Tanah Bumbu.

Riswan Yunida selaku Wakil Direktur IV Politeknik Negeri Banjarmasin memaparkan acara ini digelar dengan beberapa tujuan di antaranya memajukan seni dan ekonomi kreatif yang terkenal di Indonesia, serta menggali potensi anak muda untuk terus mencintai Kalimantan Selatan.

“Kalsel memiliki destinasi wisata yang sangat indah tidak kalah dari wilayah lainnya. Ada Pasar Terapung, Sasirangan, Bekantan serta dari segi kuliner yang beragam,” katanya.

Baca Juga: Ingin Jadi Nanang Galuh Balangan, Minimal Punya Bekal Ini

img

20 peserta Putri Pariwisata Kalsel 2019. Foto-bakabar.com/AHC09

Dengan adanya penggabungan antara pemerintah daerah Kalsel dan kajian penelitian di bidang akademisi, Riswan berharap pariwisata di Kalsel menjadi destinasi unggulan di Indonesia.

“Akan terpilih duta Pariwisata Kalsel yang mampu mengenalkan pariwisata hingga ke seluruh penjuru negeri,” ujarnya

Puncak acara Grand Final tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat penting di antaranya Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Abdul Haris Makkie dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Banjarmasin lainnya.

“Semoga dari ajang ini diperoleh bibit bibit baru yang dapat meningkatkan pariwisata ke arah nasional. Tentunya untuk mengenalkan dan mengawal pariwisata kita, bahkan hingga ke tingkat dunia,” ucap Hermansyah kepada awak media.

Baca Juga: Seleksi Atak Diang Batola Diperketat

Reporter: AHC09Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner