Tak Berkategori

Esok, Warga Binaan Lapas Banjarmasin Baru Ketemu Keluarganya

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak perlu diragukan lagi, Idulfitri adalah momen terbaik untuk melepas rindu bersama keluarga….

Featured-Image
Tahanan di Lembaga Permasyarakatan Teluk Dalam, Banjarmasin. Foto-Tribunnews.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Tak perlu diragukan lagi, Idulfitri adalah momen terbaik untuk melepas rindu bersama keluarga.

Di balik jeruji besi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin, 2.672 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah menjalani masa penahanan.

Pihak Lapas di Teluk Dalam itu pada lebaran tahun ini baru akan membuka kunjungan lebaran selama dua hari, mulai Kamis esok sampai Jumat.

"Selain membesuk, pengunjung yang membawa anak juga bisa bermain di ruang anak yang sudah kita sediakan. Bahkan ada pula ruang smoking room,” kata Kasi Pembinaan Anak Didik Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Tri Haryanto, kepada bakabar.com, Rabu.

Pengunjung, katanya juga dilayani oleh 112 petugas dengan bantuan personel kepolisian dan TNI masing-masing dua personel untuk pengamanan kegiatan kunjungan.

"Semua pegawai kami wajib masuk saat Lebaran untuk melayani kunjungan Lebaran dari pembesuk warga binaan kami," ucapnya.

Sementara, untuk hari pertama kunjungan yakni hari H+1 Lebaran jam besuk dibuka dari pukul 08.00-16.00, dengan jam istirahat pukul 12.00-13.00. Waktu besuk maksimal 30 menit.

Lapas, lanjut dia, juga menyiapkan ruang tunggu dan jalur khusus bagi pengunjung prioritas antara lain ibu hamil, lanjut usia (lansia), dan pengunjung difabel serta layanan loket khusus agar tidak perlu antre.

Adapun, sementara bagi pembesuk rombongan akan dibatasi maksimal 10 orang.

Baca Juga: Special Edition, Lapas Barabai Beri Tambahan Durasi Besuk

Baca Juga: Idul Fitri 2019: Lapas Teluk Dalam Bebaskan Belasan Napi

Baca Juga: Diganjar Remisi, Napi Lapas Barabai Sujud Syukur

Baca Juga: Napi Korupsi di Lapas Banjarbaru Juga Dapat Remisi Idulfitri

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner