Tak Berkategori

Dukung Pariwisata Lokal, Dit Pam Obvit Polda Kalsel Kunjungi Galeri PPHH

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya pemerintah dalam mengangkat potensi pariwisata di Kalimantan Selatan terus menggeliat melalui berbagai…

Featured-Image
Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) foto bersama dengan Galery Pusat Produksi Hasil Hutan (PPHH). Foto-AHC09

bakabar.com, BANJARMASIN – Upaya pemerintah dalam mengangkat potensi pariwisata di Kalimantan Selatan terus menggeliat melalui berbagai upaya. Salah satunya pengelolaan pemasaran hasil alam untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta masyarakat.

Hal tersebut turut didukung oleh dinas-dinas terkait seperti Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) ketika ditemuibakabar.comdi Galery Pusat Produksi Hasil Hutan (PPHH), Selasa (11/6) Sore.

“Kunjungan kami kesini dalam rangka patroli bulanan sekaligus ikut mensupport dan memberikan pengamanan,” ucap Kasubdit Pariwisata Dit Pam Obvit Polda Kalsel, Siti Zubaidah.

Sebelumnya, ia dan rombongan telah melakukan patroli keliling di beberapa tempat wisata di Banjarmasin. “Tadi sudah ke Hotel Novotel, Wisata Pesona Modern, Hotel Rattan In, lalu ke sini,” sebutnya.

Ia menyampaikan, Pemprov Kalsel telah menetapkan program ‘Visit 2020 Wonderful Borneo’, sehingga fokus utama mereka adalah pengamanan tempat-tempat wisata di Kalimantan Selatan.

“Kita bisa melihat saat ini wisata di Kalimantan Selatan semakin meningkat. Sebagai tuan rumah, tentunya perlu pengawasan keamanan agar mereka (wisatawan) merasa nyaman. Target di tahun 2020 yaitu 1 juta wisatawan, dan diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi nasional,” jelasnya.

Kasi Pengolahan Pemanfaatan dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), Yudita Nurdiana, juga menambahkan pembangunan harus bersinergi antara pariwisata dan dinas-dinas pemerintahan.

“Tentunya harus terkoneksi, seperti program antara dinas pariwisata dengan dinas kehutanan harus sinkron atau sama. Apalagi sekarang wisata-wisata hutan mulai meningkat,” ujarnya.

Selain dalam rangka kunjungan patroli, Siti dan Rombongan juga menyempatkan untuk berbelanja souvenir khas dan mencicipi produk unggulan PPHH yaitu Sirup Kayu Manis dan Kapsul Bee Pollen.

Baca Juga: Serius Perhatikan Pariwisata, Pemkab HSS akan "Bangun" Loksado

Baca Juga: Lonjakan Pasca Lebaran, Pemkot Banjarmasin Ingatkan Aturan bagi Pendatang

Baca Juga: Semua Fraksi di DPRD HSS Setujui 3 Raperda yang Diusulkan

Baca Juga:Buah Tangan Kue Cincin dari Kota Apam

Reporter: AHC09
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner