Sport

Dua Pemain Barito Junior Dipanggil Timnas

apahabar.com, BANJARMASIN – Sukses pembawa Timnas U16 meraih dua kemenangan di ajang Elite Pro Academy Liga…

Featured-Image
Barito Putera saat menjamu Madura United di ajang Elite Pro Academy U16 Liga 1 2019. Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN – Sukses pembawa Timnas U16 meraih dua kemenangan di ajang Elite Pro Academy Liga 1 2019, dua pemain Barito Putera dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kedua pemain itu masing-masing Adil Nur Bangsawan dan Aditya Daffa Alhaqi.

Baca Juga: Usai Gilas Vanuatu Bersama Timnas, Rizky Pora Siap Hadapi Kalteng Putra

Pada laga Barito U16 menjamu Madura United U16 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (15/06/2019) dan Minggu (16/06/2019) lalu, baik Adil Nur Bangsawan dan Aditya Daffa Alhaqi sukses menyumbangkan gol kemenangan.

Dipertemuan pertama melawan Madura U16, pertandingan baru berjalan satu menit, Laskar Antasari Anum sudah langsung unggul melalui gol Adil Nur Bangsawan yang lepas dari pengawalan pemain belakang Madura Muda.

Gol cepat tersebut membuat mental Madura rontok. Alhasil, di babak kedua Barito mampu menambah gol lagi via bunuh diri pemain Madura dan menyudahi laga dengan skor 2-0. Adil Nur Bangsawan praktis menjadi buah bibir berkat penampilan paripurna pagi itu.

Keesokan harinya, Minggu, menjamu lawan yang sama di laga kedua, Barito U-16 kembali mengungguli lawannya tersebut dengan skor 1-0. Bukan hanya Adil Nur Bangsawan yang mendapat sorotan. Laga kali ini juga menjadi panggung bagi Aditya Daffa Alhaqi.

Gol tendangan bebasnya membuat Madura harus pulang dengan tangan hampa.

Penampilan apik keduanya di laga tersebut ternyata masuk radar pantauan pelatih Timnas U-16, Bima Sakti Tukiman.

Selang beberapa hari setelah pertandingan itu, keduanya mendapat surat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-16 yang digelar pada 18 hingga 30 Juni 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya menyusul empat pemain lain yakni Bagas, Bagus, Yuda Febrian dan David Maulana yang sudah terlebih dahulu bergabung. Mereka semakin mempertegas status Barito Putera sebagai langganan pemasok pemain ke tim nasional (Timnas).

Para pemain tersebut diproyeksikan untuk mengikuti mengikuti Piala AFF U-15 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-16 Championship 2020.

"Perasaan saya senang dapat panggilan untuk seleksi timnas ini. Berkat kerja keras di Barito Putera saya akhirnya di pantau oleh timnas," kata Adil Nur Bangsawan.

Hal yang sama juga dirasakan Aditya Daffa Alhaqi. Daffa mengaku semakin termotivasi untuk membuktikan kualitasnya bersaing dengan pemain lain.

“Diberi kesempatan untuk seleksi pada TC tahap kedua ini membuat saya tambah semangat untuk memberikan yang terbaik. Saya pegang pesan orang tua untuk selalu berikan yang terbaik,” ujar Aditya Daffa.

Baca Juga: Disinggung Jadi Ketua umum PSSI, Ini Sikap Hasnur

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner