Tak Berkategori

Antisipasi Mudik, Terminal Pal 6 Perbanyak Angkutan Antar Provinsi

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang lebaran Idulfitri 1440 Hijriah, Terminal Pal 6 Banjarmasin menerjunkan ratusan armada sebagai…

Featured-Image
Lonjakan penumpang di Terminal Pal 6 Banjarmasin telah terjadi sejak H-7 lebaran dan terus meningkat hingga kemarin. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang lebaran Idulfitri 1440 Hijriah, Terminal Pal 6 Banjarmasin menerjunkan ratusan armada sebagai angkutan mudik.

Ratusan armada itu adalah total dari jumlah Angkutan Kendaraan Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kendaraan Dalam Provinsi (AKDP) yang diturunkan.

“Per hari ini kami operasikan angkutan AKAP sebanyak 30 buah, sedangkan angkutan AKDP sebanyak 99 buah,” papar Ahmad Husaini, Kepala Seksi Terminal Tipe B Wilayah 1, kepada bakabar.com, Senin (3/6).

Sejauh ini, 5 unit armada AKAP, serta armada AKDP sebanyak 10 buah, untuk cadangan. Kendaraan-kendaraan tersebut sudah lulus uji pemeriksaan kelayakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV dan Dinas Perhubungan Kalsel.

Sekadar diketahui, lonjakan penumpang di Terminal Pal 6 Banjarmasin telah terjadi sejak H-7 lebaran dan terus meningkat hingga kemarin.

Sampai sekarang Terminal Pal 6 Banjarmasin telah memberangkatkan 2.994 orang penumpang dan kedatangan sebanyak 3.842 orang penumpang. Diperkirakan terus mengalami lonjakan hingga arus balik pasca lebaran.

Setiap tahunnya Terminal Pal 6 biasanya akan lebih banyak memberangkatkan penumpang saat arus balik pasca lebaran.

Kendati demikian, lonjakan penumpang pada arus mudik tahun ini dinilainya masih kurang, dibandingkan lonjakan penumpang tahun lalu.

Baca Juga: Sudah 76.500 Pemudik Keluar Banjarmasin

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem Saat Mudik dari atau ke Kotabaru

Baca Juga: Ini Pelayanan Posko Mudik Hingga Arus Balik di Balangan

Baca Juga: Cuaca buruk, BMKG Imbau Masyarakat Kalsel Berhati-hati Saat Mudik

Reporter: AHC07
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner