Kalsel

Aksi Jambret Menurun, Waspada Curanmor

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian melakukan analisa kejahatan yang mengalami peningkatan di Banjarmasin. Hasilnya, pencurian kendaraan bermotor…

Featured-Image
Ilustrasi curanmor. Foto-Otomania.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Kepolisian melakukan analisa kejahatan yang mengalami peningkatan di Banjarmasin. Hasilnya, pencurian kendaraan bermotor (cenderung) marak.

Kepolisian pun mengimbau masyarakat jangan lengah. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto kepada awak media, Sabtu (22/6) sore.

Baca Juga: Curi Motor, Tadung Dibekuk Jantanras Polres HSU

“Saat ini yang menonjol adalah pencurian dan pemberatan, dengan barang sepeda motor,” ujar Kombes Pol Sumarto.

Sedangkan kejahatan dengan kekerasan, atau jambret, dikatakannya, sudah menurun. “Itu karena 1 x 24 jam polisi ada dimana-mana. Makanya kejahatan ini menurun," katanya

Maka dari itu, dirinya mengatakan bahwa para pelaku tindak kriminal sedang melihat peluang dari kelengahan masyarakat Banjarmasin.

Disampaikannya, bahwa hal tersebut yang menjadi pekerjaan ekstra Polresta Banjarmasin ke depannya.

Pihaknya sekarang sedang menggelar Operasi Jaran Intan, untuk mengungkap kejadian pencurian yang marak terjadi belakangan ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat secara langsung ataupun tidak langsung.

Lantas, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap segala macam bentuk kriminal.

Baca Juga: Nekat Melayani, PSK Eks Pembatuan Ini Divonis 3 Bulan Penjara

Reporter: AHC07
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner