Tak Berkategori

Tips Bugar dan Tetap Cantik Saat Puasa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjaga stamina tetap bugar dan tak mengurangi kecantikan saat berpuasa menjadi dambaan banyak…

Featured-Image
Yulia Zefriana Putri. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjaga stamina tetap bugar dan tak mengurangi kecantikan saat berpuasa menjadi dambaan banyak wanita.

Namun bagai mana caranya agar saat kerja dan menjalankan puasa badan tetap bugar dan tetap terlihat cantik? Nah berikut tips Yulia Zefriana Putri supaya puasa tetap cantik dan bugar saat puasa.

“Minum air putih yang cukup saat sahur dan buka puasa, menjadi hal utama menjaga tubuh supaya segar,” ujar Yulia, Rabu (8/5).

Menurutnya air putih memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Baca Juga: Puasa dapat Perpanjang Usia, Ini Penjelasannya

Selain itu mengunakanbody lotionataubody buttersangat penting untuk mengembalikan kelembaban kulit setelah minyak alaminya tersapu sabun dan air.

“Pilih yang ada SPF nyaagar bisa menjaga kulit dari sengatan sinar mata hari dengan kandungan UV-a dan UV-b yang kejam itu,” lanjutnya.

Selain SPF lihat juga PA +++ nya, makin banyak + nya semakin kuat daya proteksi body lotion atau body butter itu.

Untuk Bodybutterataubody lotion? Pilih sesuai kebutuhan saja. Kalau misal lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, lebihbaik pilih body butter karena nutrisinya lebih banyak untukkelembapan kulit.

“Yang juga penting adalah niat. Kalau niatnya, duh lemas, duh lapar, duh haus saat puasa pasti akan terasa segalanya,” katanya.

Selain menjaga niat agar tidak berfikir haus dan lapar saat puasa, yang juga mesti di perhatikan adalah makan saat sahur.

Menurut Yulia selain saat berbuka puasa, saat santap sahur juga menjadi salah satu kunci agar rasa lapar tidak begitu terasa.

“Saat sahur, makanan dengan karbohidrat kompleks dapat melepaskan energi secara perlahan selama puasa. Seperti Telur, Ikan, daging, tahu, tempe plus sayur,” sambungnya.

Sedangkan untuk berbuka puasa, jangan lah terlebih dahulu makan berat, bukannya memulihkan energi, malah membuat perut begah dan kembali tidak berenergi.

Baca Juga: Jaga Kebugaran Puasa, Ini Tipsnya

"Sebaiknya di dahului dengan minuman manis. Misalnya teh manis dan sirup. kalau saya biasanya makan tiga biji kurma seperti sunah Rasul,” tuturnya.

Barulah 30 menit pasca buka puasa, kita boleh menyantap makanan dengan karbohidrat kompleks seperti nasi beserta lauk pauknya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner