Pemkab Tanah Bumbu

Sore Ini, Ribuan Bikers Kalsel Ngumpul di Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Ribuan bikers dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dipastikan ikut hadir pada event…

Featured-Image
Peserta Ramadan Ride. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ribuan bikers dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dipastikan ikut hadir pada event Ramadan Ride yang dilaksanakan di Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Minggu (26/5/2019).

Meskipun para bikers sudah mulai berkumpul sejak Minggu pagi, tetapi Event tersebut secara resmi dibuka mulai pada pukul 15.00 Wita.

Baca Juga: Komunitas Kapak Balayung Satui Hadiri Event Tadarus Puisi di Banjarbaru

“Sudah 1700-an bikers yang mendaftar dari Tanah Bumbu, Kotabaru, dan beberapa daerah di Kalsel, termasuk Banjarmasin. Kemungkinan akan terus bertambah sampai dua ribuan bikers,” kata seorang panitia, Richie Petroza, kepada bakabar.com, Minggu (26/5/2019).

Ramadan Ride diselenggarakan oleh Tanah Bumbu Motorcycles Enthusiast sebagai wadah bagi seluruh club dan komunitas motor yang ada di Tanah Bumbu. Kegiatan Ramadan Ride juga didukung penuh oleh 69 Project dan Pemuda Tanah Bumbu.

Menurut Richie, Ramadan Ride digelar sebagai ajang silaturahmi bagi pecinta kendaraan roda dua di Tanah Bumbu, sekaligus wadah untuk beramal di bulan Ramadan. Secara konsep, lanjut dia, Ramadan Ride tahun ini lebih menitik beratkan pada silaturahmi antar komunitas.

“Nanti juga kami akan memberikan santunan ke beberapa ponpes, panti asuhan dan kaum dhuafa. Penyerahan secara simbolis di venue acara, taman kota Kapet,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Tanah Bumbu Raih Opini WTP

Dari tahun ke tahun, event Ramadan Ride memang selalu mengalami penambahan peserta yang signifikan, bahkan bukan hanya dari pecinta motor roda dua, tetapi juga dari komunitas mobil yang ada di Tanah Bumbu.

Ramadan Ride 2019 juga akan diisi dengan kegiatan otomotif show, live music, talkshow dan tausiah menjelang berbuka puasa. Beberapa band yang akan menghibur di even tersebut yakni Revive, Skamenrider, dan Famboz 18.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner