Tak Berkategori

Safari Ramadan TP PKK Kalsel dan Balangan Bantu Ringankan Beban Warga Desa Muara Ninian

apahabar.com, BALANGAN – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama PKK Kabupaten Balangan melakukan Safari…

Featured-Image
Ketua Tim PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin bersama Ketua PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin. Foto-apahabar.com/Ahc08.

bakabar.com, BALANGAN – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama PKK Kabupaten Balangan melakukan Safari Ramadan di Desa Muara Ninian, Kecamatan Juai, Balangan, Jum’at (24/05/2019) pagi.

Dalam kegiatan ini digelar juga pasar murah, sunatan massal, dan pembagian paket sembako.

Hj Raudatul Jannah Sahbirin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, dan Hj Nursidah Ansharuddin Ketua TP PKK Balangan memimpin langsung kegiatan yang rutin digelar setiap bulan Ramadan.

Kegiatan Safari Ramadan, Tim Penggerak PKK ini didukung oleh instansi terkait, stakeholder, dan PKK Kabupaten Balangan. Dalam Safari Ramadan ini juga digelar pasar murah. Yakni, dijual barang-barang kebutuhan pokok di bawah harga pasar.

“Ini suatu kegiatan pasar murah Ramadan merupakan agenda TP PKK Provinsi Kalsel yang dikemas dalam bentuk Safari Ramadan dengan mendatangi pelosok desa di wilayah Kabupaten/Kota se Kalsel,” ujar Hj Raudatul Jannah.

"Kegiatan Pasar Murah Ramadan ini, merupakan kegiatan rutin di laksanakan disetiap tahun di bulan Ramadan. Dan ini tujuannya semata-mata demi membantu warga disaat menghadapi bulan suci Ramadan,” sambung Raudatul Jannah.

Baca Juga: Safari Ramadan di HST, Wagub Kalsel Bagi Bantuan Miliaran

Sementara itu Hj Nursidah Ansharuddin merasa bangga sekali bisa bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dan jajarannya.

“Kami juga merasa senang sekali atas kehadiran Hj Raudatul Jannah selaku Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, langsung di Kabupaten Balangan ini,” ujarnya.

Harapannya, kata Nursidah melalui pasar murah atau pembagian paket sembako murah serta sunatan massal, dapat membantu dan meringankan beban warga disaat menghadapi bulan suci Ramadan.

Terpisah, salah satu warga Desa Muara Ninian, Maslianur kepada bakabar.com, mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini.

“Dengan adanya pasar murah, sunatan masal dan pembagian sembako ini, kami ibu rumah tangga merasa lebih nyaman dan lebih mengurang pengeluaran. Terutama untuk pasar murah harganya jauh lebih murah dari pasaran,” timpalnya.

Baca Juga: Safari Ramadan ke HST, TP PKK Kalsel Dikenalkan 'Riam Bajandik'

Reporter: Ahc08
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner