Nasional

Pleno Banjarbaru Selesai, Ini Capres Yang Menang

apahabar.com BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, akhirnya menyelesaikan Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu Pilpres dan Pileg…

Featured-Image
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU tingkat Kota Banjarbaru selesai, Rabu (1/5) sore. Tampak Saksi Parpol menandatangani berkas hasil rekapitulasi. Foto-apaahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.comBANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, akhirnya menyelesaikan Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 di Balroom Ulin Hotel Novotel Banjarbaru, Rabu (1/5) pukul 18.00 Wita.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilpres di Kota Banjarbaru, Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi Menang. Dengan suara74.955suara. sedangkan pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Amin mendapat suara57.126suara.

Baca Juga: Kapolres Tapin Pantau Pleno Rekapitulasi Pemilu

“Untuk Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kota Banjarbaru ini, alhamdulillah berjalan lancar. Untuk Pilpres, suara terbanyak diraih oleh Capres Cawapres 02 Prabowo-Sandi. Selisih dengan Capres 01 Jokowi-Amin sekitar 17 ribu suara,” ungkap Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat kepadabakabar.comRabu (1/5) malam.

Dia menjelaskan, dominasi perolehan suara Capres 02 Prabowo-Sandi ini berada di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Banjarbaru. Mulai dari Dapil Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan, Landasan Ulin, Liang Anggang, sampai dengan Dapil Cempaka.

“Tingkat Partisipasi pemilih untuk Kota Banjarbaru mencapai angka 79,1 persen. Lebih tinggi dari target KPU nasional 77,5 persen. Total DPT untuk Kota Banjarbaru ada 144 lebih ditambah DPTb. Secara umum Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kota ini berjalan lancar, aman dan tidak ada gangguan,” paparnya.

Dia menjelaskan, data yang dimiliki oleh saksi Parpol juga sesuai dengan hasil rekapitulasi di setiap Kecamatan. Sehingga tidak untuk rekapitulasi tingkat Kota tidak ada masalah lagi.

“Saya berkeyakinan di Kota Banjarbaru tidak ada gugatan soalpemilu ini kedepan. Sahingga kami menuntaskan pemilu tanpa berlama-lama. Kedepan tinggal Rekapitulasi tingkat Provinsi dan Rekapitulasi KPU Pusat pada 22 Mei 2019," bebernya.

Untuk keunggulan capres Prabowo-Sandi. Untuk Dapil Landasan Ulin Capres 02 unggul dengan perolehan19.230suara. Sedangkan Capres 01 memperoleh17.792suara.

Untuk Dapil Cempaka Capres Prabowo-Sandi Unggul dengan perolehan12.134suara. Sedangkan Capres Jokowi-Amin memperoleh 7.961 suara.

Untuk Dapil Liang Anggang Capres Prabowo-Sandi meraup suara 11.211suara. Sedangkan Capres Jokowi-Amin memperoleh 9.349 suara.

Untuk Dapil Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan,Capres Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan32.380suara. Sedangkan Capres Jokowi-Amin memperoleh22.024suara.

Baca Juga: Pleno Terbuka KPU di Banjarbaru: Gerindra Dominan, Prabowo Unggul

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner