Nasional

Pengusaha Minta Jokowi Reformasi Segala Bidang

apahabar.com, JAKARTA – Pengusaha menginginkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin akan melakukan reformasi ekonomi di…

Featured-Image
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani. Foto-CNBC Indonesia

bakabar.com, JAKARTA – Pengusaha menginginkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin akan melakukan reformasi ekonomi di segala bidang. Terutama perpajakan hingga birokrasi.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani mengungkapkan ‘Pekerjaan Rumah’ alias ‘PR’ dalam dua tahun ke depan bagi Indonesia adalah bagaimana menghadapi gejolak ekonomi.

“Reformasi dari segala bidang. Dari segi perpajakan, birokrasi. Dari segi banyak hal. Karena PR kita dua tahun ke depan ini dengan adanya pelemahan perekonomian Indonesia pasti juga akan ada dampaknya oleh sebab itu kita harus pastikan bahwa ke depannya pertumbuhan kita ini tetap terjaga,” tutur Rosan seperti ditulis CNN Indonesia.

Menurut Rosan, daya saing dan daya beli diharapkan tetap terjaga. Hal ini harus diimbangi dengan persatuan dan kebersamaan.

Lebih jauh Rosan meminta Pemerintah mampu memangkas birokrasi antara pemerintah pusat dan daerah.

“Penyempurnaan saya rasa adalah hal yang perlu dilakukan dan tentu bagaimana kita investasi masuk dan di Indonesia harus aman dan damai dahulu, kalau tidak investasi kita terhambat,” jelasnya.

Ia juga menegaskan reformasi perpajakan sangat ditunggu oleh pengusaha. Terutama pemangkasan PPh Badan. Serta transparansi dari proses perpajakan.

Baca Juga: Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK Siang Ini

Baca Juga: FK Unram Temukan Bayi Tanpa Anus Dampak Merkuri dari Peti di Sumbawa

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner