Tak Berkategori

Lebaran, Bank Mandiri Operasikan Ratusan Cabang

apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 350 kantor cabang Bank Mandiri tetap beroperasi secara terbatas dan melayani nasabah…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA – Sebanyak 350 kantor cabang Bank Mandiri tetap beroperasi secara terbatas dan melayani nasabah secara bergiliran sepanjang musim libur Idulfitri 1440 Hijriah, yakni 1,3, 4, 6, dan 7 Juni 2019, kecuali pada 5 Juni 2019.

Adapun untuk akhir pekan, yakni 2, 8 dan 9 Juni 2019 untuk layanan weekend banking perseroan juga tetap beroperasi seperti biasa.

“Layanan perbankan diberikan secara terbatas mengingat Bank Indonesia tidak beroperasi dalam periode libur tersebut,” ucap Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Jumat (31/5) pagi.

Layanan perbankan terbatas yang akan dilayani cabang, kata dia, antara lain pembukaan rekening, cek saldo, setor tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina.

“Kantor Cabang yang akan operasional memang pada musim liburan Idulfitri nanti akan lebih banyak berada di luar Jakarta. Hal ini sesuai dengan asumsi bahwa banyak warga Ibukota yang akan mudik ke luar kota pada periode tersebut,” sebutnya.

Pada Idul Fitri hari kedua, Kamis (6/6) misalnya, sambung dia, kantor cabang di Jakarta operasional hanya ada 5 cabang, dibandingkan dengan 13 cabang di Jawa Tengah dan 16 cabang di Jawa Timur.

Ditambahkannya, informasi lengkap tentang cabang-cabang yang operasional pada periode libur lebaran akan dapat diperoleh melalui website www.bankmandiri.co.id serta call center 14000.

Sedangkan transaksi lain seperti tarik tunai, transfer antar cabang dan pembayaran bulanan. Rohan menambahkan, nasabah dapat melakukan melalui jaringan elektronik (e-channel) Bank Mandiri yang meliputi 18.291 unit Mandiri ATM, yang terhubung ke jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

Kemudian, lebih dari 250 ribu unit mesin EDC yang tersebar di seluruh Indonesia dan layanan Mandiri Online, Mandiri e money, Mandiri e-cash serta Mandiri cash management.

Baca Juga: Antisipasi Lebaran, Belasan SPBU di Kalsel Beroperasi 24 Jam

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner