Nasional

Jokowi Hanya Unggul di Kotabaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu Presiden…

Featured-Image
Ilustrasi Jokowi Vs Prabowo. Foto-detiknews

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Melalui rapat pleno hari ketiga, Jumat (10/5) yang diselenggarakan di Hotel Rattan Inn, pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak.

Baca Juga: Megawati Imbau Semua Pihak Sabar Tunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu

Perolehan suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di 12 kabupaten/kota di wilayah Kalsel.

Data yang dibacakan Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, pasangan nomor urut 02 memperoleh suara1.470.163suara. Sementara, perolehan suara untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo- Ma’ruf Amin hanya 823.929suara.

Semua perolehan suara itu merupakan hasil rekapitulasi dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kalsel.

Dalam proses rekap tersebut, jumlah suara sah mencapai 2.294.102 suara di Kalsel. terkait Pemilihan Presiden. Jumlah suara tidak sah sebanyak 88.001.

“Setelah pleno ini selanjutnya kita akan bawa rekapitulasikei ke tingkat nasional,” kata kata Sarmuji.

Dari data yang diperolehanbakabar.comsuara untuk pilpres di masing masing kabupaten/kota didominasi pasangan Prabowo-Sandiaga. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya menang pada pemilihan daerah Kotabaru.

Baca Juga: Kawat Berduri Pagari Gedung KPU Jelang Aksi GERAK

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner