Religi

Jaga Ukhuwah Islamiyah, Warga Flamboyan Gelar Bukber

apahabar.com, BANJARMASIN – Menginjak hari keenam Ramadan, warga Komplek Flamboyan 3, Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara…

Featured-Image
Lewat Bukber, ratusan warga Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara mempererat tali silahturami di Musala Hunafaa. apahabar.com/Riyadh

bakabar.com, BANJARMASIN – Menginjak hari keenam Ramadan, warga Komplek Flamboyan 3, Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara di Musala Hunafaa menggelar buka bersama atau Bukber. Bukber tersebut guna menjaga Ukhuwah Islamiyah.

Acara tersebut dikhusukan atau diwajibkan untuk warga sekitar dan para tetua-tetua masyarakat yang pernah tinggal ataupun masih tinggal di sana.

Buka bersama ini diikuti oleh sekitar 130 orang. “Kita undang mau tidak mau para warga sekitar harus ikut agar dalam bermasyarakat dan bertetangga menjadi lebih baik dan rukun,” ujar Ketua Musala Hunafaa, Taryono kepada media ini.

Kendati demikian, para musafir yang kebetulan lewat dan ingin berbuka juga tetap bisa bergabung di acara berbuka puasa tersebut.

“Saya senang acara seperti ini dilaksanakan, untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga sekitar,” ujar Ketua Rukun Tetangga Komplek Flamboyan, Abdul Muchir.

Dia berharap agar acara seperti ini bisa sering terlaksana agar para warga-masyarakat yang lama ataupun baru tinggal di sekitar Komplek Flamboyan 3, bisa saling kenal satu sama lain.

Hal itu dinilainya akan sangat baik untuk memperkuat budaya ketimuran orang Banjarmasin dan dalam kehidupan bersosialisasi akan menjadi lebih baik.

Baca Juga:Ayo Bukber di Delima Hotel

Baca Juga:Bukber di Roditha Banjarbaru, Dapatkan Cashback Rp800 Ribu

Repoter: AHC07
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner