Tak Berkategori

Ini Tiga Titik Posko Pelayanan Terpadu Mudik Lebaran di Banjarbaru

apahabar.com. BANJARBARU – Rapat koordinasi lintas sektoral persiapan lebaran tahun ini digelar di ruang Kayuh Baimbang…

Featured-Image
Suasana peserta rapat persiapan menghadapi lebaran di Banjarbaru. foto-apahabar.com/Ahc06

bakabar.com. BANJARBARU – Rapat koordinasi lintas sektoral persiapan lebaran tahun ini digelar di ruang Kayuh Baimbang Angkasa Pura, Kamis (23/05/2019).

Dalam rapat itu ditentukan tiga titik tempat untuk posko pelayanan terpadu. Yaitu kawasan di Bandara Syamsudin Noor, Kamaratih, dan Simpang Empat Banjarbaru.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2019, BPBD Sebut Tiga Daerah Kalsel Rawan Bencana

“Dari hasil rapat tadi ada 3 posko pelayanan terpadu, di Bandara Syamsudin Noor yang di komandani Angkasa Pura, Kamaratih dan Simpang Empat Banjarbaru di awaki masing masing instansi seperti dari TNI, Salpol PP, Dishub, Basarnas, Rekan pramuka” ujar Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya SIK MH, saat ditemui bakabar.com seusai rapat.

Menurutnya, khusus posko di Angkasa Pura ada yang berbeda. Yaitu ditambah dengan menangani masalah penumpang bandara.

“Posko mudik dilaksanakan selama 13 hari. Dari tanggal 29 Mei sampai 10 Juni itu dari Polres, berbeda dengan di angkasa pura,” terangnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor, Ruly Artha. Ia mengatakan untuk posko di bandara akan diadakan lebih lama. Yakni, selama 16 hari, dari tanggal 29 Mei sampai 13 Juni.

Dia juga menyampaikan akan ada extra flight dari Lion Air dengan 3 rute. Yakni Surabaya, Jogyakarta dan Semarang. Disamping itu ada beberapa penerbangan baru yaitu Transnusa dengan rute Balikpapan-Bjm, Bjm-Balikpapan, dan Nam Air dari tanggal 28 mei dengan rute Solo-Bjm, Bjm-Solo.

“Semoga beberapa variatif rute bandara Syamsudin Noor memudahkan pengguna jasa dalam bertemu dgn keluarga” tutupnya.

Ruly Artha berharap agar adanya posko ini bersinergitas melaksankan pelayanan dan pengamanan masyarakat, serta pengguna jasa bandara dalam melaksanakan cuti lebaran dan mudik.

Baca Juga: Catatan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel Jelang Arus Mudik 2019

Reporter: Ahc06
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner