Sport

Disinggung Soal Lini Tengah Barito, Ini Kata Jacksen!

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang bergulirnya Liga 1 2019, kekuatan Barito Putera menarik disimak. Terutama lini tengah,…

Featured-Image
Satu posisi utama di lini tengah Barito Putera hampir dipastikan milik Evan Dimas Darmono. Foto-apahabar.com/Ahc10.

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang bergulirnya Liga 1 2019, kekuatan Barito Putera menarik disimak. Terutama lini tengah, menyusul banyaknya perubahan pemain baru yang masuk.

Selain deretan nama lama, ada juga pemain baru mengisi pos ini. Seperti Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, dan Lucas Silva. Sementara nama lama, Paulo Oktavianus Sitanggang, M Rafi Syarahil, dan Ady Setiawan.

Meski diluar 6 pemain tersebut masih ada Habel dan Sandy Ferizal, namun saat ini mereka yang menonjol merebut 3 slot pemain utama di lini tengah.

Baca Juga: Antara Kekecewan dan Optimisme Fans Barito Jelang Bergulirnya Liga 1 2019

img

Paulo Oktavianus Sitanggang harus bekerja keras mendapatkan posisi utama di lini tengah Barito Putera. Foto-bakabar.com/Ahc10.

Mahfum, di bawah asuhan Jacksen F Tiago, Barito Putera banyak mengandalkan formasi 4-3-3. Dua pivot di lini tengah, satu slot lain akan diisi seorang pemain yang punya daya jelajah tinggi dan bebas bergerak ke mana saja. Pilihan kemungkinan besar jatuh pada Evan Dimas.

Dengan demikian, hanya ada 2 tersisa yang akan mengisi starting eleven. Terkecuali Lucas nanti digeser sebagai bek, otomatis membuka kesempatan pemain lain mengisi lini tengah.

Disinggung soal ini, bagaimana tanggapan Jacksen F Tiago? “Seperti biasa, jika ditanya siapa pemain yang akan saya prioritaskan mengisi starting line up, saya tidak akan jawab,” tegas Jacksen kepada bakabar.com, belum lama ini.

“Semua bergantung pada proses latihan dan kebutuhan tim. Mereka harus menunjukkan kemampuan terbaik,” lanjut Jacksen.

Sementara itu, Paulo Sitanggang blak-blakan siap merebut satu posisi utama di lini tengah. Dengan catatan, persaingan harus sehat.

Sebab dengan begitu, ia yakin berdampak positif bagi tim itu sendiri. “Ini baik untuk tim. Tanpa persaingan, kita tidak mungkin bisa berkembang,” tutur Paulo.

Seandainya Lucas diletakkan sebagai gelandang bertahan, otomatis satu tempat milik pemain asing tersebut.

Jika sudah begitu, Paulo dan Rafi bakal tersisih, terkecuali mampu bersaing dengan Bayu Pradana.

Tapi, menepikan Rafi dan Paulo ke bangku cadangan juga bukan persoalan mudah. Ini disebabkan dua gelandang tersebut memiliki kualitas jempolan.

Baca Juga: Kemenangan Telak Barito Putera di Laga Uji Coba Menyisakan Luka

Berbeda dengan posisi sayap. Satu dari dua posisi penyokong striker tunggal di depan, sudah pasti milik Rizky Rizaldi Pora.

Sisanya diperebutkan Yacob Sayuri, Nazarul Fahmi, dan Prisca Womsiwor.

Reporter: Ahc02Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Tags
Sport


Komentar
Banner
Banner