Tak Berkategori

Dishub dan Dirlantas Polres Balangan Siapkan Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik

apahabar.com, PARINGIN – Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran di tahun 2019, Dinas Perhubungan dan…

Featured-Image
Anggota Dishub dan Polres Balangan berfoto bersama di depan posko pengamanan lebaran 2019 Polres Balangan.Foto-apahabar.com/AHC 08

bakabar.com, PARINGIN - Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran di tahun 2019, Dinas Perhubungan dan Dirlantas Polres Balangan melakukan pantauan jalan dari perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hingga perbatasan dengan Kabupaten Tabalong.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Sahrudin mengatakan, hingga saat ini arus mudik dari berbagai arah terpantau aman dan lancar. Baik arus menuju Kabupaten Tabalong, Kalimantan Timur, dan arah Banjarmasin.

"Untuk Kondisi jalan yang berlubang sudah dilakukan penambalan dan perbaikan oleh Dinas PUPR Pemkab Balangan sepanjang Perbatasan Kabupaten HST sampai perbatasaan Kabupaten Tabalong atau yang melalui jalan antar Kabupaten,” ujarnya.

Sahrudin menyebut, ada satu posko yang diperuntukkan sebagai pengamanan lebaran di Balangan. Letaknya berada di Bundaran Paringin.

“Dalam menjaga keamanan lalu lintas di sepanjang jalan perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menuju perbatasan Kabupaten Tabalong, Dinas Perhubungan Pemkab Balangan dan Dirlantas Polres Balangan akan mengerahkan petugas di lapangan yang dibagi beberapa sif. Dari mereka ada yang bertugas di Posko pengamanan lebaran dan ada yang bertugas di bagian patroli pemantauan arus mudik dan balik nantinya,” tutup Sahrudin.

Baca Juga:Jelang Arus Mudik, Penumpang Bandara Syamsudin Noor Turun

Baca Juga:Arus Mudik Lebaran, Wilayah Perairan Jadi Atensi

Reporter: Ahc08
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner