Pemkab Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanah Bumbu Langsung Perbaiki Jalan Rusak

apahabar.com, BATULICIN – Satu hari setelah meninjau kondisi jalan di tiga kecamatan, Dinas Pekerjaan Umum dan…

Featured-Image
Dinas PUPR Tanah Bumbu saat memperbaiki ruas jalan yang rusak di Sungai Loban. Foto-Dinas PUPR Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN – Satu hari setelah meninjau kondisi jalan di tiga kecamatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu langsung melakukan perbaikan di sejumlah titik jalan yang rusak.

“Meski sifatnya sementara, tapi ini bentuk komitmen kami kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, melalui Kasi Jalan pada Bidang Bina Marga, Anwari Delmi, kepadabakabar.com, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Pasar Murah di Tanah Bumbu Terus Diserbu Warga

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan menutupi lubang yang dinilai berbahaya bagi pengendara.

Anwari menjelaskan, ruas jalan yang ditangani dimulai dari Desa Kertabuana dan Batu Meranti di Kecamatan Sungai Loban sampai Kecamatan Kuranji.

Pekerjaan penutupan lobang jalan itu juga dikawal langsung oleh Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus. Ansyari ingin memastikan pekerjaan itu dilakukan dengan benar serta tepat sasaran.

Sebelumnya, sejumlah pejabat dari Dinas PUPR Tanah Bumbu meninjau kerusakan jalan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sungai Loban, Kuranji, dan Karang Bintang.

Di jalan poros Sungai Loban – Kuranji, tepatnya antar Desa Kertabuana dan Batu Meranti, 3 titik jalan diketahui rusak parah, dan 3 titik lainnya rusak sedang.

Sementara di Kecamatan Karang Bintang, ada dua titik jalan dalam kondisi rusak parah dan lima titik lainnya rusak sedang.

Ansyari Firdaus mengatakan ruas jalan tersebut akan segera diusulkan untuk diperbaiki melalui Dana Alokasi Khusus. Ia optimistis, ruas jalan itu sudah dapat dilintasi warga dengan nyaman pada 2020.

Baca Juga: Kadis PUPR Tanah Bumbu Tinjau Jalan Rusak di Tiga Kecamatan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner