Tak Berkategori

BPTD XV Siapkan Lima Posko Hadapi Mudik Lebaran, Berikut Titik Lokasinya

apahabar.com, BANJARMASIN – Menghadapi arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah…

Featured-Image
Ilustrasi, BPTD Kalsel Lakukan Ram Cek Angkutan AKAP di BanjarmasinFoto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Menghadapi arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV bersama Dinas Perhubungan serta jajaran TNI/Polri akan membuka lima posko terpadu.

Posko tersebut akan dibuka sejak H-7 sampai H+7 lebaran atau 13 Juni 2019.

"Ada lima posko, yaitu di kawasan jalan Liang Anggang, Lingkar Selatan, Handil Bakti, Kintap, dan Tabalong,” Kata Kepala BPTD XV Kalsel, Ardono kepada awak media.

Posko ini, katanya, akan mengecek kelayakan setiap kendaraan umum yang berangkat mengangkut penumpang. Bukan hanya itu, personel juga telah melakukan ram cek setiap harinya.

“Hasilnya semua kendaraan layak jalan. Tapi memang belum semua. Bertahap. Kami lakukan terus," tambahnya.

Posko-posko tersebut, sambung Ardono, disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang melintasi di kawasan itu. Sekaligus juga posko memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik dalam melakukan perjalanan.

“Posko-posko tersebut juga mendata turun naik penumpang dan angkutan,” katanya.

Di samping itu, rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan nasional yang menjadi kewenangan BPTD juga dibersihkan dari rerumputan sehingga panduan jalan tersebut terlihat jelas pengemudi.

Sedangkan demi keamanan dan kenyamanan pemudik yang menggunakan transpotasi angkutan darat, BPTD katanya telah melakukan ram cek angkutan AKAP sebanyak dan AKDP di daerah itu.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan dan antrean penumpang di Pelabuhan Batulicin, ada petugas yang siaga 24 jam melakukan pengaturan distribusi para pengguna jasa. Termasuk memanfaatkan areal parkir.

Baca Juga: Terindikasi Indisipliner, Ferdinand Tindak Tegas 11 Notaris di Kalsel

Baca Juga:Operasi Ketupat, Polda Kalsel Cek Kesehatan Puluhan Pemudik dan Sopir, Simak Hasilnya

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner