Tak Berkategori

Berkah Ramadan, Bripka Abdul Aziz Bersama Komunitas IBC Bagikan Sarung Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Lumrahnya, ketika memasuki bulan suci Ramadan, pembagian takjil acap kali ditemui di berbagai…

Featured-Image
Bripka Abdul Aziz bersama Komunitas IBC bagikan sarung ke salah satu Masjid di wilayah Banjarmasin Selatan, Kamis (16/5/2019). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Lumrahnya, ketika memasuki bulan suci Ramadan, pembagian takjil acap kali ditemui di berbagai lokasi di kota Banjarmasin. Namun apa yang dibagikan oleh polisi ini nampak berbeda.

Adalah Bripka Abdul Aziz, anggota Polsek Banjarmasin Selatan yang terlihat membagikan bingkisan kepada sejumlah pengurus atau takmir masjid dan musholla di kawasan Banjarmasin Selatan. Bukan Takjil yang ia bagikan, tapi sebuah sarung yang tentunya bisa digunakan untuk beribadah di bulan Ramadan.

Bripka Abdul Aziz tidak sendirian, ia turut menggandeng komunitas Ikut Berbagi Community (IBC). Dengan mengusung tagline "BASAMU – Bagi Sarung ke Masjid dan Mushala", langkah kaki para pencari berkah Ramadan itu pertama kali memasuki halaman Masjid Daruttaqwa, yang terletak di Jalan Tembus Mantuil RT 18, Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin pada Kamis (16/5/2019) sore.

Di masjid tersebut, Bripka Abdul Aziz langsung menyerahkan tiga buah bingkisan yang berisi sarung. Langkah selanjutnya ke Masjid Thariqatul Jannah, Jalan Pekapuran Raya, Banjarmasin serta Mushala Darun Nasihin, yang terletak di Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin Selatan, masing-masing rumah ibadah itu diserahkan 3 buah sarung.

"Ada delapan masjid dan mushala yang kita datangi untuk disumbangkan 3 buah sarung. Tujuannya, agar sarung ini bisa dipinjam pakai oleh warga yang ingin salat tetapi pakaian mereka kotor. Niat kami, saling berbagi inspirasi di bulan penuh berkah ini," tutur Bripka Abdul Aziz kepada reporter bakabar.com di Banjarmasin, Kamis (16/5/2019).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan itu pun berharap dengan sarung tersebut dapat digunakan dalam menjalankan ibadah salat sehingga manfaatnya dapat dirasakan warga. Tak lupa, Abdul Aziz juga menyampaikan pesan kamtibmasnya.

"Sebelum berangkat salat tarawih ke masjid pastikan di cek dahulu pintu rumah dan jendela dalam keadaan terkunci. Juga mari saling menjaga lingkungan masing-masing demi keamanan desa ini," serunya.

Terpisah, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari mengharapkan dengan adanya giat tersebut anggotanya yang lain bisa mengikuti jejak Bripka Abdul Aziz demi terjalinnya hubungan baik antara masyarakat dengan Polri demi kamtibmas di wilayah Banjarmaisn Selatan yang semakin kondusif.

"Saya sangat bangga karena anggota Polsek Banjarmasin Selatan, khususnya Bhabinkamtibmas bisa melaksanakan kegiatan seperti ini yang merupakan wujud polisi dengan masyarakat," ucap Kapolsek.

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Bazar Ramadan

Baca Juga: MUI Kalsel Ingatkan Jasa Tukar Uang Hukumnya Riba

Baca Juga: Persiapan Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ditlantas Polda Kalsel Survei Jalur Darat

Baca Juga:Pemko Banjarmasin Tunggu Juknis Pembagian THR ke Pegawai Honorer

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner