Nasional

Berikut 7 Wasiat Almarhum Ustaz Arifin Ilham Pada Anak dan Jamaahnya

apahabar.com, SENTUL – Kabar duka meninggalnya Ustaz Arifin Ilham cukup mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya Ustaz yang…

Featured-Image
Ustaz Arifin Ilham. Foto – Instagram/ameer azzikra

bakabar.com, SENTUL - Kabar duka meninggalnya Ustaz Arifin Ilham cukup mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya Ustaz yang dikenal sebagai pendiri majelis taklim Adz-Dzikra tersebut sempat dikabarkan telah melewati masa kritis.

Ustaz Arifin Ilham menghembuskan napas terakhir saat dirawat di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, pukul 22.45 waktu setempat.

Baca Juga: Jenazah Ustaz Arifin Ilham Dimakamkan di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur Bogor

Dilansiri Viva.co.id, sebelum berpulang, almarhum meninggalkan beberapa wasiat, mengapa demikian?

Almarhum menganggap kematian bukan hal tabu. Ia telah bersiap diri sejak jauh hari dalam menghadapi maut.

“Dia tidak ada kekhawatiran saat membicarakan soal kematian, justru khawatir kalau tidak mempersiapkan hal itu dengan baik,” kata Khotib Kholil, Ketua Yayasan Az-Zikra saat diwawancara di Sentul, Jawa Barat, Kamis, 23 Mei 2019.

Wasiat tersebut di antaranya letak pemakaman, masjid tempat salat dan siapa yang akan mengimami salat jenazahnya. Arifin telah memberikan wasiat itu sejak jauh hari.

Arifin juga memberikan wasiat khusus kepada anak dan jamaahnya. Tujuh wasiat tersebut merupakan tujuh amalan yang harus dilakukan.

“Pertama salat tahajud, salat duha, sedekah, baca Alquran, salat berjamaah, menjaga wudhu dan siwak,” ujar anak kedua almarhum, Muhammad Ammer Azzikra.

Wasiat lain adalah agar anak-anaknya tidak larut dalam kesedihan. Almarhum tidak melarang menangis asal tidak larut dalam hal itu.

Baca Juga: Said Aqil: Ustaz Arifin Ilham Orang yang Sangat Sederhana

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner