Tak Berkategori

Bank Mandiri Tingkatkan Pasokan Uang Tunai hingga Rp 1,9 Triliun

apahabar.com, JAKARTA – Per 13 Mei 2019 lalu, Bank Mandiri telah meningkatkan pasokan uang tunai hingga…

Featured-Image
Uang rupiah di Bank Indonesia. Foto-Kontan

bakabar.com, JAKARTA – Per 13 Mei 2019 lalu, Bank Mandiri telah meningkatkan pasokan uang tunai hingga hampir 20% dari kondisi normal, menjadi Rp1,9 triliun per hari di seluruh kantor cabang dan mesin-mesin ATM seluruh wilayah Indonesia.

Peningkatan itu guna mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di bulan Ramadan dan menjelang libur Idulfitri, khususnya di jalur mudik. Kondisi ini akan berlangsung hingga usai cuti bersama pada 9 Juni 2019 mendatang.

“Secara total, kami menyiapkan uang tunai sebesar Rp54,9 triliun untuk persiapan bulan Ramadan dan Idulfitri 1440 H. Kami berharap, kesiapan ini dapat membantu masyarakat, terutama nasabah Bank Mandiri dalam merayakan Hari Kemenangan dengan penuh suka cita, termasuk di kampung halaman,” ucap Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Jumat (31/5) pagi.

Sebagai dukungan pada kelancaran tradisi mudik, kata Rohan, pihaknya juga telah memastikan kesiapan infrastruktur produk uang elektronik Mandiri e-money agar memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol.

Mengingat, melihat tren pada tahun sebelumnya dimana terjadi kenaikan volume transaksi e-money sebesar 20% di jalan tol pada periode Idul Fitri.

“Kami memperkirakan kenaikan yang sama akan terjadi tahun ini. Artinya juga akan terjadi kenaikan volume top up e-money hingga menjelang musim libur nanti,” kata Rohan.

Untuk itu, Bank Mandiri akan menyiapkan layanan bergerak di beberapa rest area tol pada jalur mudik.

Selain itu, top up e-money juga dapat dilakukan melalui Mandiri ATM dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri Online, jaringan merchant retail seperti Indomaret, Ceriamart, Alfamart, Alfamidi & Lawson, Hypermart, aplikasi Tokopedia dan Cabang Bank Mandiri terdekat.

'Kami juga menyiapkan edukasi e-money terkait lokasi top up e-money dan cara top up e-money yang akan kami unggah ke media sosiaI Bank Mandiri, yaitu youtube dan instagram," jelasnya.

Hingga April 2019, kartu Mandiri E-Money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu dengan mulai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp4,8 triliun, di mana 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol.

Saat ini, total jumlah lokasi isi ulang kartu mandiri e-money adalah sebanyak 62,074 lokasi yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta. Medan, dan Bali.

“Bahkan top up mandiri e-money juga sudah dapat dilakukan di 12 gardu tol yang berada di Jabodetabek, yakni di gerbang tol Cililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah dan Cibubur," tandasnya.

Baca Juga: Lebaran, Bank Mandiri Operasikan Ratusan Cabang

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner