Tak Berkategori

165 Personel Dikerahkan, Tapin Sediakan Tiga Posko Mudik Lebaran

apahabar.com, RANTAU – Operasi ‘Ketupat Intan 2019’ dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H…

Featured-Image
Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dihadapan awak media. Foto-apahabar.com/Ahc05.

bakabar.com, RANTAU – Operasi ‘Ketupat Intan 2019’ dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H Polres Tapin dan Kodim 1010 Rantau, gelar apel bersama Dishub, Sat-PP, Damkar, Dinas Kesehatan, Orari dan Pramuka, Selasa (28/05/2019).

Dalam operasi Ketupat Intan 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno akan menurunkan 165 personel.

Operasi Ketupat Intan ini merupakan operasi kemanusiaan, membantu sanak saudara yang ingin berlebaran di kampung halamannya masing-masing.

“Polres Tapin bergabung bersama intansi terkait dalam setiap pos penjagaan,” ujarnya.

Pihaknya akan membangun 3 Pos di wilayah Bundaran Dulang Jl Jenderal A Yani, kawasan penyeberangan fery Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara dan Kecamatan Binuang.

“Khusus di penyeberangan fery Sungai Puting, nanti akan kita tambah 2 atau 3 armada kapal fery lagi, untuk mengantisipasi kemacetan saat pemudik menyeberang,” terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk titik rawan kecelakaan dan begal pihaknya akan terus pantau, sepanjang jalan dari Kecamatan Lokpaikat sampai ke Kecamatan Binuang.

“Untuk titik rawan kecelakaan sudah kami koordinasikan kepada dinas perhubungan,” ujarnya.

Setiap pengendara yang lewat Kabupaten Tapin dihimbau untuk mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Pelaksanaan operasi dimulai dari tanggal 29 Mei sampai 13 Juni 2019.

“Insya Allah operasi ini dilaksanakan selama 16 hari,” sebutnya.

Harapannya untuk operasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, semoga angka kecelakaan dapat kita turunkan pada saat arus mudik dan arus balik lebaran 2019 ini.

Baca Juga: Cek Kesiapan Pengamanan, Polres Balangan Gelar Apel Gabungan

Baca Juga: Posko Terpadu Angkutan Lebaran Bandara Syamsudin Noor Dibuka, Ratusan Personel Disiagakan

Reporter: Ahc05
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner