Tak Berkategori

Ribuan Surat Suara DPTb untuk Kalsel Siap Didistribusikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Surat Suara Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk Kalimantan Selatan telah tiba hari ini…

Featured-Image
Ilustrasi Pemilu. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Surat Suara Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk Kalimantan Selatan telah tiba hari ini Senin (15/5). Logistik pemilu itu ditujukan kepada pemilih yang tercatat di 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam DPTb.

Rincian logistik yang diterima di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ini untuk Pilpres sebanyak 5418 surat suara, DPD 1.985 surat suara, DPR 1.619 surat suara dan DPRD Provinsi 1.315 surat suara.

Baca Juga: Bawaslu Gerah, Peserta Pemilu Sengaja Tak Turunkan APK

“Surat suara itu untuk 25 TPS. Sekarang lagi proses penyotiran di KPU kabupaten/kota. Surat suara itu merupakan usulan kami kepada KPU RI,” ujar Komisioner KPU Kalsel, Siswandi Reya’an kepadabakabar.com.

Surat suara TPS ini, kata Siswandi dijadwalkan bakal didistribusikan ke KPPS dan PPS disetiap TPS yang terdaftar pada DPTb pada 1 hari menjelang pencoblosan. “Kemungkinan besok langsung dikirim ke KPPS,” terangnya.

Siswandi melanjutkan bahwa, surat suara itu lebih dominan terarah kepada Kabupaten Tabalong dan Kotabaru, karena terdapat kawasan rawan akibat letak geografis.

Baca Juga: Polres Tapin Sebar Petugas pada 580 TPS

“Kami telah memprioritaskan kabupaten ini, karena 10 TPS di Kotabaru dan 12 TPS di Tabalong,” ujarnya.

Menurutnya, anggota KPPS dan PPS harus menempuh jalan kaki dan memanfaatkan kapal untuk pendistribusian logistik ke pelosok, seperti Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner