Tak Berkategori

Pemilu 2019, Polres Tapin Mulai Lakukan Pergeseran Pasukan

apahabar.com, RANTAU – Jelang pemilihan umum serentak, Polres Tapin mulai melakukan pergeseran pasukan. Ratusan pasukan itu…

Featured-Image
Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengecek kesiapan personel pengamanan TPS di Mapolres Polres Tapin. Foto-apahabar.com/Nasrullah

bakabar.com, RANTAU – Jelang pemilihan umum serentak, Polres Tapin mulai melakukan pergeseran pasukan. Ratusan pasukan itu merupakan pasukan pengamanan tempat pemungutan suara atau TPS.

"Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini semua tergantung semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak terkecuali TNI/Polri selaku institusi penanggungjawab pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019," kata Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dalam apel gelar pasukan di lapangan hijau Mapolres Tapin, Senin (15/4) pagi.

Kapolres menilai atensi khusus wajib diberikan dalam pesta demokrasi kali ini mengingat akan dilaksanakan secara serentak.

Pemilu nanti akan menjadi pertaruhan tonggak sejarah. Lima jenis pemilihan secara bersamaan menjadi warisan kebanggaan dan menjadi sorotan dunia internasional.

Baca Juga: Musisi Lokal Banjar Tampil Memukau di Duta Mall

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka kita mengirim personel guna mendukung pengamanan. Kami berharap kepada seluruh personel agar dapat bersinergi dengan potensi keamanan lainnya yang sama bertugas dalam pengamanan pemilu 2019 sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” terang dia.

Dalam pengamanan, kapolres turut menginstrusikan kepada seluruh personel untuk bersikap netral. Tidak terlibat politik praktis dan menjauhi sifat-sifat yang provokatif.

“Kenali TPS yang menjadi objek pengamanan dan bersinergi dengan petugas linmas, pengamanan, tokoh agama setempat, dan kearifan lokal,” sambung perwira menengah berpangkat dua melati itu.

Terpisah, Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Rio Neswan mengatakan kami TNI siap bersinergi dengan Polri terkait pelaksanaan pengamanan.

Baca Juga: Sejarah Pulau Kembang (1); Masyarakat Percaya Kera di Sana Jelmaan Makhluk Gaib, Benarkah?

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tapin yang sudah mendapatkan undangan dari KPU untuk berbondong-bondong mendatangi TPS dan berikan hak pilihnya.

"Kami sarankan untuk tidak golput, karena mencoblos itu keren," pungkasnya.

Reporter: Nasrullah
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner