Tak Berkategori

Pelajar SMP di Banjarmasin Siap-Siap, Senin UNBK Dimulai

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari sekarang, ribuan pelajar dari sekolah menengah pertama atau SMP/MTs di Banjarmasin sudah…

Featured-Image
Ilustrasi UNBK. Foto-Medcom.id/Rhobi Shani

bakabar.com, BANJARMASIN – Dari sekarang, ribuan pelajar dari sekolah menengah pertama atau SMP/MTs di Banjarmasin sudah harus mempersiapkan diri.

Sebab, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), terhitung mulai Senin-Kamis, 22-25 April, mendatang, bakal digelar.

Baca Juga: Catatan Pemilu 2019 di Banjarmasin, Dari Surat Suara Tertukar hingga Petugas TPS Diancam

“Jumlah sekolah jenjang SMP negeri ada 35 untuk keseluruhan SMP/MTS ada 43 sekolah dengan jumlah murid 7.889 siswa yang akan UNBK tahun ini,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto kepada bakabar.com.

Totok menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dalam menghadapi UNBK. Hal tersebut guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan selama pelaksanaan UNBK.

Bahkan, kata Totok, Dinas Pendidikan juga telah menyurati tiga instansi pemerintah, yakni PLN, dan Telkom untuk ikut mendukung jalannya UNBK.

“Kita sudah menyurati PLN agar selama pelaksanaan ujian nasional untuk tidak mematikan listrik, dan Telkom tetap menjaga bandwidth,” katanya.

Dengan jumlah murid yang banyak, Ia menjelaskan untuk sekolah mesti mandiri karena sudah pasti memerlukan sarana dan prasarana yang lebih lagi.

“Tidak banyak, kira-kira ada lima sekolah yang belum berbasis UNBK mandiri,” pungkasnya.

Baca Juga:Hasil Pilpres, Repnas: Tak Berdampak Bagi Dunia Bisnis di Banua

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner