Tak Berkategori

Kendaraan Lapis Baja dan Damkar Siaga di Kantor KPU Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Satu unit kendaraan water cannon dan pemadam kebakaran siaga di sekitar gudang logistik…

Featured-Image
Satu unit kendaraan water cannon dan pemadam kebakaran siaga di sekitar gudang logistik KPU Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (25/4). Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Satu unit kendaraan water cannon dan pemadam kebakaran siaga di sekitar gudang logistik KPU Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (25/4).

Dua armada itu disiagakan untuk menjaga agar gudang logistik tetap steril dari tangan-tangan jahil.

“Dua mobil ini disiagakan sejak Rabu, kemarin. Ini pengamanan ekstra,” sebut Komisioner KPU Tanbu, Arif Rahman.

Dari pantauan bakabar.com, satu unit kendaraan water canon diparkir di depan gudang logistik KPU.

Mobil water cannon merupakan salah satu kendaraan multifungsi yang dimiliki Polri.

Kendaraan itu memiliki body lapis baja, mampu menahan terjangan proyektil dan ban-nya sudah mengadopsi runflat tire yang anti ranjau.

Persis di sebelah mobil water cannon, ada mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tanbu yang juga sudah disiagakan sejak, kemarin. Di belakang dua mobil itu, dibangun satu tenda milik Polres Tanbu.

Baca Juga: Penghitungan Terbaru KPU di Kalsel, 24 April: Jokowi Salip Prabowo di Tanbu

Menurut Arif Rahman, penjagaan di gudang logistik KPU Tanbu dilakukan 24 jam penuh. Penjagaan itu melibatkan anggota TNI, Polri, dan Satpol dan Damkar. Anggota KPU Tanbu juga ikut berbaur bersama pihak keamanan untuk menjaga gudang logistik setiap malam.

Untuk memastikan gudang logistik tetap steril, aparat kepolisian juga memasang kawat berduri di sekeliling gudang logistik.

Bahkan, lanjut Arif, manajemen PLN Batulicin juga ikut berperan mengamankan gudang logistik dengan memeriksa kondisi kelistrikan di dalam gudang tersebut.

“Kemarin pihak PLN Batulicin sudah memeriksa kondisi kelistrikan di gudang logistik,” kata Arif.

Sementara itu, KPU Tanbu sudah menerima hasil rekapitulasi surat suara C1 dari 7 kecamatan.

Tujuh kecamatan yang sudah mengirimkan hasil rekapitulasi yakni Kecamatan Kuranji, Angsana, Batulicin, Karang Bintang, Sungai Loban, Kusan Hulu, dan Mantewe.

Sementara tiga kecamatan yang belum mengirimkan hasil rekapitulasi yaitu Kecamatan Satui, Simpang Empat, dan Kusan Hilir.

Baca Juga: RSUD Tanbu Segera Miliki Ruang Rawat Inap Senilai Rp13 Miliar

Karena jumlah TPS-nya terbanyak se-Tanbu, diprediksi Kecamatan Simpang Empat paling akhir menyelesaikan hasil rekapitulasi Pemilu yang dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

“Tapi, untuk desa yang penghitungan suaranya sudah selesai di Kecamatan Simpang Empat, hasil rekapitulasinya sudah dikirim ke sini. Kalau melihat kondisinya, mungkin Simpang Empat jadi kecamatan terakhir yang menyelesaikan hasil rekapitulasi itu,” tandasnya.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner