Sport

Jokowi Optimis PON Papua Digelar

apahabar.com, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo merasa optimis Pekan Olahraga Nasional (PON) dapat terlaksana sesuai jadwal….

Featured-Image
Presiden Joko Widodo saat meninjau Stadion Papua Bangkit di Sentani, Jayapura. Foto-detikcom

bakabar.com, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo merasa optimis Pekan Olahraga Nasional (PON) dapat terlaksana sesuai jadwal. Ia menilai sejauh ini persiapan tidak ada kendala, terutama masalah veneu pertandingan.

“Untuk gedung olah raga (GOR) Mei sudah rampung, aquatik dan istora selesai akhir tahun,” kata Jokowi kepada wartawan di Jayapura, dikutip dari Antara, Senin (01/03/2019).

Baca Juga: 136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum

Ia meminta semua pihak harus optimis walaupun kawasan Kabupaten Jayapura mengalami bencana alam.

"Saya tadi sudah mengecek di stadion dan pembangunannya akan berjalan sesuai jadwal," kata Jokowi seusai melakukan pertemuan tim kampanye daerah (TKD) dan relawan di Jayapura.

Presiden Jokowi yang didampingi ibu Iriana, sebelumnya mengunjungi pengungsi korban bencana alam banjir bandang di GOR Toware, Kabupaten Jayapura.

GOR Toware saat ini menampung sekitar 500 orang yang sebelumnya ditampung di Gunung Merah yang merupakan kawasan perkantoran milik Pemkab Jayapura.

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3) menyebabkan 105 orang meninggal, dan 74 orang dilaporkan hilang serta ribuan orang kehilangan tempat tinggal karena selain dampak banjir bandang yang menyebabkan air Danau Sentani meluap.

Sementara itu pelaksanaan PON di Jayapura merupakan yang ke-20. Rencananya akan digelar tahun depan.

Baca Juga: Tim Onic Juara Piala Presiden Esports 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner