Sport

Jamu Arema FC di 17 Mei Banjarmasin, Kalteng Putra Menuntut Balas!

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalteng Putra bertekad membalas kekalahan dari Arema dalam pertemuan leg II semifinal Piala…

Featured-Image
Kalteng Putra siap menjamu Arema FCdi Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat(04/04/2019) malam 20.00 Wita. foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Kalteng Putra bertekad membalas kekalahan dari Arema dalam pertemuan leg II semifinal Piala Presiden di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04/2019) pukul 20.00 Wita.

Pada laga ini pasukan Gomes de Oliviera wajib memenangi laga dengan skor 4-0 untuk lolos ke partai final.

Baca Juga: Soal Madrid, Ronaldo: Zidane Paling Tahu Caranya

Situasi ini tak luput dari kekalahan 0-3 pada leg I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4) tadi.

Padahal, pada laga ini aksi-aksi yang ditunjukkan Laskar Isen Mulang itu sama sekali tak buruk. Mereka bahkan sempat merepotkan Arema, sebelum dibantai di babak kedua.

Gomes faham betul situasi sekarang. Dirinya memastikan anak asuhnya akan bermain habis-habisan. Ia akan mencoba meminimalisir segala bentuk kesalahan yang tidak perlu.

Mantan arsitek Madura United itu juga optimis timnya bisa membalikkan keadaan. “Kita tahu peluang sangat tipis.

Tapi yang pasti, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Kami akan berusaha semaksimal mungkin.

Ada beberapa hal yang menjadi persoalan, terutama konsentrasi dan fokus. Sebab di leg pertama, kita terkesan over confidence.

Hasil pada laga besok bukan persoalan, yang penting tampil baik. Kalau Arema bisa cetak tiga gol kenapa kita tidak?,” kata Gomes pada sesi jumpa pers, Kamis (04/04/2019) sore.

img

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera dan kiper tim, Dimas Galih. foto-bakabar.com/AHC.

Disinggung mengenai kesiapan tim, Gomes mengaku masih belum bisa memastikan siapasaja yang akan diturunkan besok.

“Masih ada beberapa pemain yang mengalami masalah kebugaran. Seperti OK John, yang kemarin harus dilarikan ke rumah sakit usai laga. Nanti kita akan lihat bagaimana kondisi pemain. Masih ada 1 hari untuk memutuskan siapa yang akan main,” tandasnya.

Senada dengan sang pelatih, penjaga gawang Kalteng Putra Dimas Galih juga menyatakanoptimisme tinggi. Meski tertinggal 3 gol, namun dirinya tetap menjanjikan permainan terbaik.

“Kita berusaha tampil maksinal. Saya pastikan pemain tetap fight. Yang penting kita mainenjoy dan menikmati laga. Jangan sampai terbebani hasil leg pertama. Intinya kita harusoptimis,” kata mantan penjaga gawang Persebaya.

Di kubu seberang, Arema FC tetap serius menatap laga besok. Meski unggul margin 3 gol, sang pelatih Milo Seslija berjanji tetap menampilka permainan menyerang dan mengejar kemenangan.

img

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan kapten tim, Dendi Santoso. foto-bakabar.com/AHC

“Secara kesiapan baik mental dan fisik tidak ada kendala. Mepetnya waktu membuat kita harus bijak menyikapi situasi ini. Kita akan coba yang terbaik. Yang jelas, Kita datang bukan untuk bertahan. Secara permainan, kita menunjukkan permainan solid dan kolektif. Semua akan lebih mudah jika dilakukan secara bersama-sama,” kata Milo.

Kapten Arema, Dendi Santoso juga menyikapi serius laga besok. Menurutnya, Satu-satunya kendala yang dihadapi pemain Arema adalah menyiapkan stamina prima ditengah mepetnya jadwal semifinal Piala Presiden.

“Hal tersulit bukan melawan Kalteng Putera. Saat ini, yang sulit adalah mengalahkan rasa capek diri sendiri. Kita akan berusaha merubah rasa capek menjadi semangat,” tandasnya.

Baca Juga: Bersama 286 Atlet Terima SK CPNS, M Fadli Ingin di Kota Kelahiran Mengabdi

Mampukah Laskar Isen Mulqng mengatasi perlawanan Singo Edan sekaligus menjaga asabermain di Final Piala Presiden 2019, atau justru Arema yang akan membuat KaltengPutera melempar handuk dan memfokuskan diri pada Liga 1?

Prediksi susunan Pemain

Arema FC (4-3-3) Utam Rusdiana; Hamka Hamzah, Johan Ahmad Alfarizi, Arthur Rocha, Alfin Tuasalamony; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Pavel Smolyachenko, Dedik Setiawan

Pelatih: Milomir Seslija

Kalteng Putra (4-2-3-1) Dimas Galih; Wasyiat Hizbullah, Rafael, Rizky Fajar, OK John; I Gede Sukadana, Fajar Handika; Antoni, Diogo Campos, Feri Pahabol; Patrich Wanggai.

Pelatih: Gomes de Oliveira

Reporter: AHCEditor : Ahmad Zainal Muttaqin

Tags
Sport


Komentar
Banner
Banner