Tak Berkategori

Chef Agus Sasirangan Meriahkan Pasar Ramadan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasar Ramadan yang digelar di lapangan Kamboja Banjarmasin bakal menjadi ajang wisata kuliner…

Featured-Image
Beragam jajanan di Pasar Ramdhan bakal hadir. Foto-Harian Nasional

bakabar.com, BANJARMASIN - Pasar Ramadan yang digelar di lapangan Kamboja Banjarmasin bakal menjadi ajang wisata kuliner warga yang ingin berburu takjil sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Pada pasar Ramadan tahun ini bukan hanya tempat yang berbeda. Panitia juga siap menghadiri Master Chef Agus Sasirangan. Di sana Agus akan memberikan tips memasak klasik (cooking classical).

Tak hanya Agus. Fida D'Academy pun akan memeriahkan suasana Pasar Ramadan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Banjarmasin.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pasar Ramadhan 2019, Widya Pelissa mengakui kalau kegiatan nanti akan dimeriahkan Master Chef Agus Sasirangan dan Fida D'Academy.

Baca Juga:Bidik RTH Kamboja Pusat Pasar Ramadhan

Untuk Fida D’Academy, kata Widya Pelissa, itu khusus bantuan dari Kementerian Pariwisata RI yang direncanakan performa minggu kedua bulan Ramadan di Pasar Ramadan Kamboja Banjarmasin.

Untuk mengisi hari hari biasanya, kata Pelissa, pengunjung bisa mendengarkan musik lokal yang dimulai sebelum bada Maghrib dan usai Sholat tarawih nanti.

Widya Pelissa yang juga menjabat Kasi Kemitraan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menekankan, pada Pasar Ramadan, pihaknya mengutamakan makanan dan kue khas Banjar untuk mengisi stand.

Walaupun mengusung makanan khas Banjar, Pelissa mengakui juga ada beberapa pedagang yang menawarkan jualan lain di stand Pasar Ramadan Kamboja.

Secara umum, 250 stand akan berjejer rapi telah disiapkan Pemerintah Kota Banjarmasin pada momentum Ramadan tahun ini. Untuk stand tenda berukuran 3×3 meter, dan ada stand khusus Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca Juga:Pasar Murah Jadi Siasat Tekan Inflasi di Kandangan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner