Tak Berkategori

Bingung Pilih Menu Makan Siang, Perhatikan 4 Hal Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Jika sedang asyik bekerja, tak sedikit para karyawan yang bingung harus menentukan menu…

Featured-Image
Ilustrasi makan siang. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Jika sedang asyik bekerja, tak sedikit para karyawan yang bingung harus menentukan menu makan siangnya. Namun, apa pun jenis makanannya, perhatikan 4 hal berikut ini.

Makan siang bisa menentukan kekuatan karyawan dalam berkerja. Lantaran dapat memberikan asupan energi paling besar untuk tubuh.

Karenanya, memilih makan siang yang sehat akan menunjang asupan gizi yang baik dalam tubuh.

Berbagai panduan dan asosiasi kesehatan menganjurkan asupan makanan yang bergizi saat makan siang.

Untuk itu, The Australia Nutrition Foundation, seperti dikutip dari doktersehat, Kamis (04/04/2019), ada empat hal yang perlu diperhatikan:

1. Memilih satu jenis makanan utama yang sehat

Makan siang memang menjadi penyumbang energi terbesar untuk tubuh. Namun bukan berarti kita bisa mengonsumsi terlalu banyak menu utama untuk makan siang ya.

Pilih satu jenis menu saja dengan pendamping makanan sehat. Seperti pasta daging dengan sayur atau mie dengan ayam disertai dengan tambahan sayur atau sushi dengan sayur. Penentuan porsi yang tepat tentu bisa memenuhi kebutuhan energi tubuh.

Baca Juga: Drumstick Pack dan Nasi Goreng ala Solchic Banjarmasin Siap Jadi yang Terfavorit

2. Lengkapi dengan sayur dan buah

Kebutuhan energi yang besar tentu akan menjadi sehat jika dilengkapi dengan konsumsi sayur dan buah. Olah sayur dan buah dalam berbagi sajian misalnya jus buah atau makanan pendamping menu makanan utama.

Asupan sayur dan buah tidak harus selalu saat makan utama di siang hari. Sayur dan buah juga bisa dipilih sebagai camilan sebelum atau sesudah makan siang agar asupan sayur dalam tubuh dapat meningkat.

3. Pilih menu yang tinggi protein

Protein yang tepat pada menu makanan utama akan mendukung asupan gizi yang lengkap. Daging, ikan atau telur bisa dipilih sebagai bahan makanan berprotein tinggi saat makan siang.

4. Jenis minuman yang tepat

Segelas jus sayur atau buah, atau susu nabati bisa menjadi pilihan yang tepat. Tak hanya itu air putih tentu juga bisa menjadi pilihan minuman yang menyehatkan.

Nah, itu dia empat tips pilihan makanan agar makan siang lebih sehat. Tinggal pilih yang mana akan dicoba terlebih dahulu?

img

Ilustrasi makan siang. Foto-net

Baca Juga: Wow!! Solchic Banjarmasin Tebar Aneka Promo Guys!

Baca Juga: Radja Pempek, Menyicipi Lezatnya Pempek Asli Palembang di Batulicin

Baca Juga: Hadirkan Menu Ikan Baung dan Food Center, Rumah Sambal Acan Raja Banjar Kian Dinanti

Baca Juga: Miliki Room VIP dan Lahan Parkir Luas, Rumah Sambal Acan Raja Banjar Cabang Kayu Tangi Kian Memesona

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner