Sport

Barito Putera U16 Sarangkan 2 Gol ke Gawang Arema FC U16

apahabar.com, BANJARMASIN – Asa Barito Putera U16 untuk menang dalam laga kandang menuai hasil. Tim ini…

Featured-Image
Barito Putera U16 mampu menaklukkan Arema FC U16, Minggu (28/4).Foto-apahabar.com/AHC10

bakabar.com, BANJARMASIN – Asa Barito Putera U16 untuk menang dalam laga kandang menuai hasil. Tim ini mengalahkan Arema Fc U16 pada laga kedua di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (28/4) sore.

Sejak menit awal babak pertama tim tuan rumah bermain terus menyerang. Beberapa peluang Barito Putera U16 berhasil dipatahkan pertahanan Arema FC U16.

Mimpi buruk tim tamu pun terjadi dimenit 9 saat anak asuhan Gilang Ramadhan mengoper bola dari sisi tengah ke sisi pertahan disambut pemain bernomer punggung 7 Adil Nur Bangsawan. Adil pun tidak melewatkan peluang tersebut.

Gol pun pun tercipta. Hingga jeda babak pertama skor tidak berubah 1-0 untuk Barito Putera U16.

Pluit Babak kedua ditiup sejak menit awal, kedua tim jual beli serangan. Beberapa peluang Arema FC mampu digagalkan pertahanan Barito Putera.

Alih alih tim tamu ingin mengejar ketertinggalan atas tuan rumah, tapi dewi fortuna tidak berpihak kepada anak asuhan Bastiyan. Gol kedua pun terjadi, membuat unggul Barito Putera U16 unggul 2-0. Gol kedua dicetak Ibrahim Faisal di menit 49.

Hingga pluit panjang babak kedua, skor tidak berubah yang membuat Barito Putera sukses mengamankan 3 poin.

Setelah pertandingan Coach Bastiyan mengemukakan, kekalahan itu karena faktor kelelahan. Ia juga mengaku hanya membawa hanya 15 pemain ke Banjarmasin. Alasannya ada beberapa administrasi pemain ke PSSI belum selesai.

Pelatih Barito Putera U16 sendiri merasa senang anak asuhannya bermain maksimal dan menang di kandang. Gilang pun mengucapkan banyak kepada masyarakat yang dua hari mendukung Barito Putera U16 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Untuk dari segi pemain Gilang merotasi hampir 70 persen. Menurut Gilang anak asuhnya bisa menjalankan skema yang disiapkan tim pelatih dan sebelum pertandingan secara individu.

"Saya memberi semangat kepada pemain agar tidak demam panggung dan bermain dengan semangat. Apalagi bermain di kandang sendiri," ucap Gilang.

Baca Juga:Barcelona, Diktator Lapangan Hijau La Liga yang Ganas!

Baca Juga:Gol Cepat Buyarkan Konsentrasi Laskar Antasari Muda

Reporter: AHC10
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner