Tak Berkategori

Angkasa Pura-Lanud Syamsudin Noor Teken MoU Perketat Pengamanan Bandara

apahabar.com, BANJARBARU – Guna menambah keamanan di Bandara Syamsuddin Noor, PT Angkasa Pura I Kantor Banjarmasin…

Featured-Image
GM Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty bersama Danlanud Syamsudin Noor, Letkol Pnb Riadi Widyoko menandatangani MoU. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com, BANJARBARU – Guna menambah keamanan di Bandara Syamsuddin Noor, PT Angkasa Pura I Kantor Banjarmasin meneken kerjasama nota kesepakatan (MoU) dengan TNI Lanud Syamsudin Noor, Kamis (4/4) siang.

GM Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty mengatakan, MoU dengan Lanud Sjamsudin Noor ini merupakan hal yang sudah terjalin lama. Dimana satu dengan yang lainnya saling menjaga dan mendukung keamanan di kawasan Bandara Syamsudin Noor.

“Kami merasa sangat perlu dukungan dari TNI Lanud Syamsudin Noor terkait pengamanan bandara. Ada dua pengamanan yang kami petakan, pengamatan di Air site dan pengamanan di Land Site," ungkapnya kepadabakabar.com.

Baca Juga: Nilai Tukar Pertanian Turun, Bulog Target Serap Lebih Banyak

Dia menjelaskan, ada atau tidak ada kegiatan, pihaknya selalu menjaga keamanan di bandara. Kewaspadaan selalu ditingkatkan, sepanjang hari. Walaupun disaat operasional bandara selesai keamanan tetap dijaga.

“Dengan ini kami membuktikan sinergi ini terbentuk dan selalu ada. Artinya semakin banyak mata yang memandang, semakin banyak yangwaspada, semakin terjaga keamanan di bandara. Yang pasti dengan ada Airport Security Comitte yang kami bentuk ini. Semua bergandengan tangan,memastikan penumpang pesawat di Bandara Syamsudin Noor selalu aman,” tegasnya.

Dia menegaskan, keamanan merupakan layanan dasar yang harus pihaknya berikan kepada pengguna jasa angkutan penerbangan.

Termasuk pengantar penjemput juga merupakan pengguna jasa di Bandara Syamsudin Noor.

Sementara itu Danlanud Sjamsudin Noor,Letkol Pnb Riadi Widyoko menambahkan, pihaknya selalu siap bahu membahu membantu pengamanan di bandara.Tidak kali ini saja, tapi sudah berjalan lama, sejak adanya Bandara Syamsudin Noor ini.

“Untuk personel Lanud total yang disiapkan ada 200 orang. Untuk setiap hari yang bertugas ada 8 orang, bergantian secara shift menjaga keamanan Bandara. Semua flexibel saja, bahu membahu menjaga keamanan Bandara ini,” tegasnya.

Baca Juga: KPU Gelar Pendataan DPTb di Lapas Banjarmasin

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif'



Komentar
Banner
Banner