Tak Berkategori

Selangkah Lagi BSF Masuk Event Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin akan menggelar rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) untuk ketiga kalinya. Tahun…

Featured-Image
Banjarmasin Sasirangan Festival salah satu upaya mendongkrak pariwisata di Banjarmasin. Apalagi sasirangan yang merupakan kain khas Kalimantan Selatan sudah didesain berbagai pakaian. Foto-Industri.co.id

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin akan menggelar rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) untuk ketiga kalinya. Tahun ini kegiatan berlangsung dari tanggal 6 – 10 Maret 2019.

Kedepan Pemko Banjarmasin berencana BSF masuk even skala nasional. Ketua Pelaksana BSF Ir Doyo Pudjadi mengatakan, event ini sudah bisa masuk skala nasional. Karena sudah 3 kali berturut-turut digelar.

Baca Juga:Soal Makian'Babungulan', Polisi Siapkan Ahli Bahasa

“Yang akan datang kami selenggarakan untuk ketiga, untuk memenuhi syarat untuk dijadikan event nasional,” ucap Doyo Pudjadi di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (5/3).

Makanya Doyo berharap selanjutnya Banjarmasin Sasirangan Festival bisa terwujud sebagai event nasional.

Menurutnya, berbagai macam usaha sudah dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan BSF masuk dalam agenda even nasional. “Syarat utamanya juga akan dipenuhi dengan pergelaran yang ketiga kalinya, saya rasa cukup untuk menjadikan BSF sebagai agenda tahunan nasional,” Doyo berharap.

Berdasar agenda BSF 2019 yang disusun panitia pelaksana, Banjarmasin Sasirangan Festival 2019 akan menggelar opening ceremony, Rabu (6/3) pukul 20.00 Wita di panggung kapal tongkang sekitar Siring Menara Pandang.

Baca Juga:BK DPRD Banjarbaru Panggil Imunk dan Neny

Sebelum dilakukan opening ceremony, terlebih dahulu dilaksanakan bazaar expo yang dibuka Opening Expo sore hari pukul 16.00 Wita. Bazaar ini menyajikan berbagai produk asli khas Kota Banjarmasin dan kabupaten/kota lain di Kalimantan Selatan.

Doyo menyebut panggung utama opening ceremony terletak mengapung di Sungai Martapura yang membelah Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Piere Tendean, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner