Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo Resmi Dilantik Sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ini Pesan Gubernur Sahbirin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ready Kambo secara resmi dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melantik Ready Kambo sebagai Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, di gedung Mahligai Pancasila, Minggu (17/3/2019). Foto-Humas Pemprov Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Ready Kambo secara resmi dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggantikan wabup sebelumnya, Sudian Noor.

Sudian Noor ditetapkan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) sisa masa jabatan 2016-2031 menggantikan Mardani H. Maming.

Wabup Ready Kambo dilantik oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, bertempat di gedung Mahligai Pancasila, Minggu (17/3/2019).

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan, agar wabup yang dilantik mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di daerah. Pastinya, mampu memajukan daerah masing-masing dan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jokowi-Amin Tanbu Sediakan Makanan Gratis

Mengingat, kata Sahbirin, jabatan merupakan mandat dan amanah dari rakyat. Jabatan tersebut, tambah dia, diraih melalui proses demokrasi yang teramat panjang. “Untuk itu harus majukan daerah, demi kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Ia berharap, wabup bisa menjalankan kebijakan sesuai dengan koridor Undang-Undang yang berlaku. Dalam artian mesti sesuai dengan aspirasi masyarakat. Kemudian, lanjut dia, perlu adanya harmonisasi dalam menjalankan kebijakan tersebut.

“Menjalankan dengan profesional dan perlu dukungan masyarakat penting. Teruslah bekerja,” tegasnya.

Terakhir, ia mengingatkan agar Wabup Ready Kambo menjunjung tinggi sifat transparan, akuntabel dan responsif agar pemerintahan nantinya bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Karena banyak contoh Kepala Daerah yang terlibat kasus tersebut. Maka, Hindarilah penyalahgunaan wewenang dan sifat korupsi,” tutupnya.

Baca Juga:Hari Bakti Rimbawan Ke-16, Ribuan Pohon Ditanam di Tanbu

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner