Tak Berkategori

Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu untuk HSS Segera Selesai

apahabar.com, KANDANGAN – Proses pelipatan suara di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu di…

Featured-Image
Proses pelipatan surat suara di KPU HSS. Bupati HSS H Achmad Fikry meninjau langsung kegiatan tersebut. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Proses pelipatan suara di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan HSS hampir rampung.

“Proses pelipatan surat suara untuk Pilpres dan DPD RI, Kamis 14 Maret Insya Allah selesai,” kata Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina, Rabu (13/3).

Baca Juga:Pasar HSS Ditetapkan Tertib Ukur

Disampaikan Ketua KPU Nida Guslaili,proses pelipatan kertas suara ini berlangsung serentak secara nasional.

Pada proses pelipatan surat suara tersebut dilakukan dalam pengawasan Bawaslu Kabupaten HSS setiap harinya dan pihak keamanan.

Dia menegaskan, jumlah kertas surat suara yang harus dilipat mencapai angka 879.169 lembar, dan dikerjakan 100 orang tenaga pelipat, baik itu karyawan kantor dan karyawan umum.

Baca Juga:GOW HSS dan Seruyan Bersilaturahmi

Saat ini surat-surat suara itu masih dalam pelipatan, setelah itu disimpan di gudang logistik di Kantor KPU HSS dan akan didistribusikan ke gudang di GOS Aluh Idut Kandangan.

Pada satu hari sebelum pencoblosan, yakni 14-15 April barulah surat suara dan logistik lainnya akan disebar ke 11 kecamatan tempat berdirinya Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Nanti tanggal 14-15 April akan kami berangkatkan serah terima logistik seluruhnya ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara),” ujarnya.

Baca Juga:Bupati HSS Tinjau Rest Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Diketahui, terdapat 171.802 warga Kabupaten HSS yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019. Dengan rincian laki laki 85.222 dan perempuan 86.580.

Adapun jumlah TPS yang didirikan di Kabupaten HSS sebanyak 884 TPS, dengan jumlah kotak suara 4.220.

Baca Juga:Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner