Nasional

Pembantaian Brutal di Selandia Baru, Masjid London Pun Tingkatkan Keamanan

apahabar.com, JAKARTA – Penembakan brutal pada dua Masjid di Selandia Baru membuat umat Muslim patut meningkatkan…

Featured-Image
Setelah penembakan yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru, Masjid Muslim London mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan guna menjaga keamanan jemaahnya. Foto-Global News

bakabar.com, JAKARTA - Penembakan brutal pada dua Masjid di Selandia Baru membuat umat Muslim patut meningkatkan kewaspadaan. Bahkan Masjid Muslim London akan mengambil langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan guna menjaga keamanan jemaahnya.

Dilansir Jawa Pos dari Global News, Kepala Polisi London John Pare meminta polisi menjaga Masjid Medway Arena dan di YMCA.

“Kami mencoba meningkatkan langkah-langkah penjagaan keamanan untuk memastikan semua orang aman,” kata Direktur Eksekutif Masjid Muslim London, Aarij Anwer.

Anwer mengakui, peningkatan keamanan dan menjaga agar fasilitas tetap dapat diakses merupakan tugas yang sangat sulit. Kepala Polisi London John Pare dan Walikota London Ed Holder hadir di masjid untuk berbicara kepada jemaah usai Salat Jumat.

Holder mengatakan, dia terkejut dan sedih dengan berita serangan teroris di Masjid Selandia Baru. Ia bergabung dengan orang di seluruh dunia mengutuk serangan teror yang mengerikan itu.

“Tidak seorang pun boleh pergi ke tempat ibadah dalam keadaan takut. Kami bersama dalam hal ini, kami harus membantu komunitas Muslim di saat yang menegangkan, mengerikan, dan menyakitkan ini,” ujar Holder.

Baca Juga: Pembantaian Salat Jumat di New Zealand, Jokowi : Mengutuk Aksi Penembakan

Baca Juga: Ma'ruf Amin Heran: Orang Salat Ditembakin

Sementara bendera Kanada di luar balai kota dikibarkan setengah tiang usai pembantaian di masjid di Selandia Baru.

Pare mengatakan, penting bagi kepolisian untuk menunjukkan keberadaannya di komunitas Muslim London. “Sungguh menakjubkan ketika peristiwa ini terjadi dan bagaimana masyarakat benar-benar berkumpul,” katanya.

“Saya pikir itu yang penting, bahwa kita semua menunjukkan dukungan dan berdiri dalam solidaritas dan mengakui tidak ada tempat bagi kebencian hadir,” ujar Pare.

Sementara itu, Anwer benar-benar tersentuh oleh orang-orang yang datang dan mengunjungi umat Muslim, untuk sekadar mengantarkan ucapan belasungkawa.

Anwer mengatakan, di antara mereka yang menyampaikan belasungkawa adalah seorang warga London kelahiran Selandia Baru yang datang ke masjid dengan bunga. “Itu adalah momen yang sangat menyentuh,” katanya.

Baca Juga: Menkominfo Minta Masyarakat Video Penembakan Masjid di New Zealand

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner