Pemkab Balangan

Perkuat Kolaborasi Pendidikan, Bupati Abdul Hadi Jalin Kerja Sama dengan Universitas London

Bupati Balangan, H Abdul Hadi berkerja sama dengan Cambridge University London dan The Bell Foundation Cambridge untuk kemajuan pendidikan di Bumi Sanggam.

Featured-Image
Bupati Balangan, H Abdul Hadi tandatangani kerjasama dengan Cambridge University London dan The Bell Foundation Cambridge. Foto: Pemkab Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi melaksanakan kerja sama dengan Cambridge University London dan The Bell Foundation Cambridge untuk kemajuan pendidikan di Bumi Sanggam.

Proses kerja sama dengan itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU), Kamis (23/11/2023).

Bupati Abdul Hadi mengungkapkan, jika BLBK melahirkan tenaga siap pakai berstandar perusahaan maka bidang pendidikan lebih dari itu, melalui bidang pendidikan akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berstandar internasional.

“Melalui BLBK kami dari Pemerintah Kabupaten Balangan sudah melahirkan tenaga kerja yang sesuai dengan standar perusahaan, dalam bidang pendidikan harus lebih dari itu melalui bidang pendidikan kita akan lahirkan kualitas SDM yang berstandar internasional.” katanya.

Bupati Abdul Hadi juga menegaskan, bahwa Pemkab Balangan berkomitmen dalam perluasan kerja sama internasional pada bidang pendidikan dan rencana kemitraan selanjutnya dengan negara-negara maju seperti Jepang dan Australia.

“Kerja sama ini tidak untuk kepentingan sekarang, tapi untuk dituai di masa yang akan datang untuk anak-anak kita harus kita siapkan dalam menuju indonesia emas 2045. Kami tentu berharap doa serta dukungan dari masyarakat balangan agar usaha ini lancar dan memberikan kemaslahatan bagi kita semua,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner